Inilah Untaian Nama Bayi Islami Perempuan 2,3 Kata yang Modern - NAMA NAMA MODERN ISLAMI
Loading...

Inilah Untaian Nama Bayi Islami Perempuan 2,3 Kata yang Modern

Loading...
Loading...
Untaian Nama Bayi Islami Perempuan 2,3 Kata yang Modern dan Artinya. Nama bayi perempuan Islami sering dijadikan pilihan orang tua untuk menamai buah hati tercinta. Tak hanya cantik dan memiliki sejuta makna, tapi juga mengandung berbagai doa dan harapan.

Di sisi lain, banyak orang tua ingin anaknya memiliki nama yang tak pasaran. Untuk itu, sengaja kami hadirkan koleksi nama anak perempuan Islami yang masih jarang digunakan. Terinspirasi kata kata indah dalam Al Quran, putri dan istri para nabi, hingga tokoh wanita muslim terbesar yang kisah hidupnya dapat memberi inspirasi dan dapat dijadikan panutan. Berikut ini koleksi nama anak perempuan islami yang cantik dan unik untuk disematkan pada buah hati Anda tercinta.

Koleksi Nama Bayi Perempuan Islami Cantik namun Jarang Digunakan
nama bayi islami perempuan

Nama Bayi Islami Perempuan 2,3 Kata

Al Quran bisa dijadikan sumber inspirasi untuk menemukan nama anak perempuan Islam dan laki-laki Islam. Ada yang disebutkan secara langsung, atau hanya diturunkan dari akar katanya.



Yang perlu diperhatikan, hindari menggunakan nama surat seperti Yasin karena dimakruhkan oleh beberapa ulama. Ini dia beberapa contoh nama bayi perempuan Islam yang diambil dari Al Quran:

1. Aiza



Aiza terdapat dalam surat Al Maidah ayat 54 dan memiliki arti yang perkasa, dihormati, serta mulia. Dalam bahasa Austronesian, Aiza digunakan sebagai variasi kata cariza yang bermakna amal.



Aiza juga digunakan oleh suku Basque di Spanyol dan memiliki makna batu atau karang yang terjal. Selain ejaan ini, mereka juga memakai Aritza, Aritsa, Ariza, atau Aixa.



Oleh suku Basque, Aritsa juga bisa dimaknai kehormatan atau pemimpin yang terhormat. Karena itulah ia beberapa kali dipakai sebagai julukan raja, termasuk Raja Inigo Iniquez di Spanyol.



Nama anak perempuan Islami ini digunakan beberapa selebriti dunia seperti Aiza Marquez dan Aiza Seguerra. Selain itu, dipakai juga sebagai nama panggung model Pakistan Ayesha Khan.

2. Hilya



Anda dapat menemukan Hilya dalam surat An Nahl ayat 14. Ayat ini menerangkan bahwa Allah telah menundukkan lautan, sehingga kita bisa mengambil ikan dan perhiasan dari dalamnya.



Hilya memang berarti perhiasan, kata yang cantik dan cocok dijadikan nama anak perempuan Islami. Maknanya mirip dengan Zayn. Di Turki, Hilya bermakna lembaran kaligrafi dan termasuk genre seni di sana.



Selain Hilya, Anda bisa memakai ejaan lain yang tak kalah cantiknya, yakni Hilyah. Keduanya juga bisa diartikan perilaku yang baik dan dijadikan doa untuk buah hati.

3. Mafaza



Nama bayi perempuan Islami ini cocok untuk Anda yang mengharapkan anaknya selamat dan sukses. Mafaza memang dapat diartikan kesuksesan besar dan keselamatan, tak jauh berbeda dengan makna Nayla.



Mafaza bisa ditemukan di Al Quran surat Ali Imran ayat 188 dan Az Zumar ayat 61. Ayat Az Zumar 61 ini berisi janji Allah untuk menyelamatkan orang-orang yang bertaqwa.



Versi laki-lakinya adalah Mafaz. Bisa dipakai sebagai doa agar putranya tumbuh selamat dan sukses.

4. Nuha



Jarang ada yang menjadikan Nuha sebagai nama buah hatinya. Padahal, nama anak perempuan Islami ini memiliki arti yang sangat baik. Nuha dapat diartikan rasa, pikiran, kecerdasan, dan kemampuan untuk berpikir.



Di Al Quran, Nuha disebutkan sebanyak dua kali, yaitu di surat Thaha ayat 54 dan 128. Di kedua ayat tersebut, diterangkan bahwa Allah sudah memberikan tanda-tanda bagi orang yang berakal.

5. Marzia



Nama anak perempuan Islami ini disebutkan secara langsung dalam surat Al Fajr ayat 28. Marzia atau Mardhia bermakna dia yang diridhai Allah atau dia yang puas dengan kondisinya sendiri.



Marzia juga digunakan dalam bahasa Italia yang berarti pertahanan atau laut. Nama bayi perempuan Islami ini digunakan oleh seorang desainer dan penulis wanita asal Italia, Marzia Bisognin.

Nama Anak Perempuan Islami - Membaca Al Quran
Orang tua mana yang tak ingin putrinya tumbuh seperti putri dan istri para nabi. Merekalah yang berkesempatan belajar secara langsung dari para nabi, orang-orang terbaik pilihan Allah.



Tak ada salahnya menjadikan mereka sebagai nama anak perempuan Islami. Harapannya, tentu ada sifat-sifat dan kemuliaan mereka yang bisa diteladani oleh anak-anak kita.

1. Azura



Sudah banyak orang mengenal Fatimah sebagai putri Nabi Muhammad SAW. Namun, belum banyak yang tahu siapa Azura. Ia sebenarnya adalah salah satu putri dari Nabi Adam AS dan Hawa.



Azura menikah dengan saudaranya, Syits, yang dikenal akan kecerdasan dan ketakwaannya. Dari pernikahan mereka, lahirlah keturunan-keturunan yang akan menjadi leluhur umat manusia.



Azura berarti langit biru dalam bahasa Arab, Inggris, Spanyol, dan Perancis. Nama bayi perempuan Islam ini digunakan tokoh terkenal seperti Azura Skye (aktris) dan Azura Mustofa (penulis).

2. Hindun



Nama anak perempuan Islam ini diambil dari salah satu istri Rasulullah, Hindun binti Hudzaifah. Beliau menikah dengan Rasulullah setelah suaminya, Abu Salamah, meninggal karena terluka dalam perang.



Wanita yang biasa dipanggil Ummu Salamah ini berasal dari keluarga dengan nasab terhormat. Beliau juga dikenal akan kecantikan, kecerdasaan, dan ketepatannya dalam mengambil keputusan.

3. Shafura



Shafura (Shafuriyya/Zaphora) diriwayatkan sebagai istri Nabi Musa AS. Pertemuan mereka terjadi saat Shafura dan saudarinya hendak memberi minum ternak. Mereka mengalami kesulitan dan ditolong oleh Musa.



Pertemuan itu diceritakan Shafura ke ayahnya. Musa pun diundang ke rumah mereka sebagai imbalan. Ia juga diperbolehkan bekerja selama 10 tahun disana sebelum akhirnya menikahi Shafura.



Nama bayi perempuan Islami ini diperkirakan berasal dari Arab. Di kalangan selebriti, nama ini digunakan Safura Alizadeh, penyanyi dan aktris asal Azerbaijan.



4. Yashbi



Beberapa sumber menyebutkan Al Yashbi adalah nama istri dari Nabi Zakaria AS. Yashbi diceritakan masih memiliki hubungan saudara dengan Nabi Harun AS.



Awalnya, Yashbi dan Nabi Zakaria tak kunjung dikaruniai keturunan hingga lanjut usia. Nabi Zakaria pun khawatir tidak ada orang yang dapat melanjutkan tugasnya berdakwah.



Namun saat merawat Mariam, Nabi Zakaria menyaksikan keajaiban yang diberikan Allah SWT. Beliau takjub melihat ada banyak buah-buahan di dekat Mariam, bahkan buah yang bukan musimnya.



Nabi Zakaria pun berdoa agar diberi keturunan meski istrinya mandul. Beliau yakin dengan kehendak Allah, apapun bisa terjadi. Keajaiban kembali muncul, Yashbi yang sudah tua hamil dan melahirkan Nabi Yahya AS.

5. Ayesha



Mungkin belum banyak orang tahu siapa Ayesha. Tapi, Anda pasti mengenal Aisyah, istri kesayangan Rasulullah SAW. Sebenarnya, Ayesha merupakan variasi ejaan dari Aisyah, seperti halnya Aisha dan A’ishah.



Ayesha bisa dijadikan salah satu alternatif nama bayi perempuan cantik untuk putri Anda. Selain cantik, terselip doa bahwa pemilik namanya akan meneladani sifat-sifat Aisyah semasa hidup.



Keutamaan dan kemuliaan Aisyah memang tidak perlu diragukan lagi. Beliau dikenal cerdas, sering dijadikan rujukan ilmu para sahabat, dan membantu menarasikan 2210 hadist.



Kecerdasan Aisyah juga tidak terbatas pada subjek tertentu saja. Beliau memiliki pengetahuan yang sangat luas di berbagai bidang, termasuk puisi dan obat-obatan.



5 Nama Bayi Perempuan Islam dari Kalangan Sahabat Rasulullah SAW



Nama Bayi Perempuan Islam - Anak Anak Arab



Selain keluarga, ada orang-orang terdekat Rasulullah yang setia membantu perjuangannya dalam menegakkan Islam. Mereka adalah para sahabat. Tak hanya laki-laki, banyak juga sahabat dari kalangan wanita.



Anda bisa mengambil nama para sahabiyah ini menjadi nama bayi perempuan Islami untuk buah hati. Tentunya dengan doa bahwa putri Anda bisa memiliki sifat-sifat baik mereka.



1. Asma’



Nama anak perempuan Islami ini terinspirasi dari Asma’ Binti Yazid, wanita yang dikenal akan kepiawaiannya berargumentasi. Beliau tak ragu untuk menanyakan apa yang menjadi haknya, bahkan ke Rasulullah sekalipun.



Asma’ adalah wanita yang bertanya ke Rasulullah mengenai masalah bersuci setelah haid. Beliau juga pernah bertanya kenapa amal perbuatan perempuan seakan berkutat di masalah rumah tangga saja.



Pemilik julukan juru bicara kaum wanita ini juga tangguh dan berani terjun ke medan perang. Ia pun termasuk periwayat hadist Rasulullah dan telah meriwayatkan sekitar 80 hadist.



Asma’ sendiri berasal dari Bahasa Arab yang memiliki arti mulia atau tinggi. Di Indonesia, nama bayi perempuan Islami ini dimiliki penulis novel bernuansa Islami terkenal, Asma Nadia.

2. Nusaybah



Nusaybah binti Ka’ab merupakan satu dari dua wanita yang berbaiat ke Rasulullah di Aqabah bersama 70 pria. Wanita sabar ini hampir selalu menyertai suami dan anaknya berperang.



Di perang Uhud, Nusaybah awalnya hanya membantu membawakan air untuk para prajurit. Namun, melihat Rasulullah terdesak, Nusaybah tanpa ragu mengambil pedang dan menjadi perisainya.



Meski terluka parah, Nusaybah tak berhenti bertarung dan menyerah. Rasulullah pun berdoa kepada Allah untuk menjadikan Nusaybah dan anaknya sebagai sahabatnya di surga.



Nusaybah berasal dari Bahasa Arab yang yang berarti obat hati, obat segala penyakit, dan kepatuhan. Nama anak perempuan Islami ini awalnya hanya diberikan untuk keturunan bangsawan seperti halnya Hanum.

3. Rumaisa



Nama anak perempuan Islami ini mengingatkan kita pada salah satu wanita yang pertama-tama masuk Islam. Beliau adalah Rumaisa Binti Milhan, yang dikenal tegas, kuat, dan pemberani.



Ketegasannya terlihat saat menolak lamaran Abu Thalha. Ia tak peduli meski Abu Thalha kaya dan merupakan prajurit tangguh. Lamaran itu baru diterima saat Abu Thalha masuk Islam sebagai mas kawin.



Wanita yang juga dipanggil Ummu Sulaim ini pun turut berperan dalam Perang Uhud. Ia selalu membawa pisau di lipatan gaunnya, merawat pasukan yang terluka, dan melindungi Rasulullah saat terdesak.



Dalam bahasa Arab, nama bayi perempuan Islami ini bermakna seikat bunga, mirip dengan Zahra. Rumaisa juga menjadi nama lain Sirius, bintang yang paling terang sinarnya di langit malam.

4. Khawla



Wanita tak selalu identik dengan sifat manja dan lemah, Khawla Binti Azwar buktinya. Sahabiyah yang terkenal memiliki wajah cantik terawat ini tak hanya mahir berpuisi, tapi juga lihai bermain pedang.



Khawla awalnya ikut membantu merawat prajurit yang terluka di peperangan bersama wanita lainnya. Namun setelah kakaknya ditangkap Romawi, ia menyembunyikan identitasnya dan ikut berperang.



Melihat ketangkasannya melawan musuh, pasukan lain sempat mengira Khawla adalah Khalid bin Walid, pimpinan perang saat itu. Identitasnya baru diketahui saat perang usai dan Khalid bertanya siapa dia sebenarnya.



Di perang lain, Khawla sempat tertangkap dan dijadikan sandera bersama para wanita lain. Namun, Khawla berhasil membangkitkan semangat tawanan lain dan mengajak mereka berjuang.



Hanya menggunakan tiang tenda sebagai senjata, mereka berhasil membunuh 30 tentara Romawi. Lima di antaranya dihabisi oleh Khawla sendiri, termasuk tentara yang menghinanya.

5. Afra



Jika Bunda ingin anaknya sabar dan rela berkorban, nama bayi perempuan Islam ini bisa jadi pilihan. Afra Binti Ubaid, adalah sahabiyah yang merelakan ketujuh putranya gugur dalam perang menegakkan Islam.



Empat putranya meninggal dalam Perang Badar, namun Afra tak lantas meminta putranya yang lain berhenti. Hadist bahkan menyebutkan bahwa putra Afra tanpa ragu mencari Abu Jahal untuk membunuhnya.



Afra juga sangat dihormati anak-anaknya. Di Arab, umumnya anak laki-laki akan menisbahkan nama ke ayahnya. Namun, anak-anak Afra justru menisbahkan namanya menjadi Auf bin Afra dan Muadz bin Afra.



Afra bermakna putih kemerahan dan malam ke-13 di bahasa Arab. Di Persia, nama anak perempuan Islam ini berarti pohon maple. Afra juga bisa digunakan sebagai nama bayi laki-laki modern.



5 Nama Anak Perempuan Islam dari Tokoh Pengukir Sejarah



Nama Anak Perempuan Islam - Wanita Muslim Pintar



Gender tak menghalangi para wanita ini untuk menorehkan namanya di dalam sejarah. Mereka membuktikan bahwa wanita juga bisa bersaing dengan laki-laki dalam meraih prestasi.



Tak hanya pantas dijadikan inspirasi nama bayi perempuan Islami, sikap mereka juga perlu diteladani. Jika wanita ini dapat mengukir sejarah, tak mustahil jika putri kecil bunda juga bisa melakukannya.

1. Lubna



Nama ini diambil dari Lubna of Cordoba, salah satu tokoh wanita muslim terpenting dari abad ke-10. Beberapa sumber menyebutkan, Lubna terlahir sebagai budak Spanyol di masa pemerintahan Sultan Abdurrahman III.



Bakatnya yang besar membuat Lubna merdeka dan bisa bekerja di istana. Awalnya, ia hanya dijadikan sekretaris dan juru tulis. Lalu, ia dijadikan sekretaris pribadi Hakam II, putra Aburrahman III.



Lubna kemudian dipercaya memimpin Cordoba, salah satu perpustakaan terpenting saat itu. Ia bertanggungjawab menulis dan menerjemahkan manuskrip. Ia juga membuat perpustakaan terkenal Medina Azahara bersama rekannya.



Lubna diperkirakan berasal dari bahasa Arab. Nama bayi perempuan Islam ini memiliki arti pohon storax, pohon yang digunakan untuk campuran pembuatan parfum.

2. Banafsha



Nama anak perempuan Islami ini terinspirasi dari Banafsha ar Rumiyah yang hidup di abad ke-11. Ia dikenal sangat dermawan dan melakukan banyak kebaikan, terutama untuk orang-orang miskin.



Sebagai salah satu istri Kalifah Mustadi dari Kesultanan Abbasiyah di Baghdad, Banafsha memiliki kekuasaan dan harta. Namun, hal itu tak membuatnya congkak dan lupa diri.



Salah satu istananya bahkan ia ubah menjadi sekolah hukum.  Banafsha juga membangun sekolah-sekolah, jembatan, dan rumah umum untuk wanita-wanita tunawisma di Baghdad.



Banafsha sendiri merupakan variasi bahasa Persia dari kata Banafsheh yang berarti bunga violet. Nama bayi perempuan Islam yang indah dan cocok digunakan untuk putri kecil Anda.

3. Laleh



Tak harus terjun dalam perang untuk bisa berprestasi. Hal ini dibuktikan oleh Laleh Bakhtiar, wanita muslim yang menejemahkan Al Quran ke dalam “The Sublime Quran”.



Laleh adalah wanita Amerika pertama yang menerjemahkan Al Quran ke dalam Bahasa Inggris. Tak sekedar menerjemahkan, Ia juga menyediakan alternatif tafsir untuk istilah yang sulit dipahami.



Al Quran terjemahannya digunakan di banyak masjid dan universitas. “The Sublime Quran” bahkan diadopsi oleh Pangeran Ghazi bin Muhammad dari Yordania.



Secara etimologi, Laleh berasal dari bahasa Persia yang berarti bunga tulip. Nama anak perempuan Islam ini juga digunakan oleh selebriti seperti Laleh Pourkarim, penyanyi asal Swedia.



4. Shirin



Shirin Ebadi adalah wanita muslim pertama yang mendapatkan nobel perdamaian, 2003 lalu. Wanita asal Iran ini berhasil mengalahkan 105 kandidat lain, termasuk mantan presiden Cekoslowakia, Vaclav Havel.



Penghargaan itu diraih Shirin atas jasanya membela hak asasi manusia, terutama wanita dan anak-anak. Di luar kegiatannya sebagai aktivis, Shirin adalah seorang pengacara dan mantan ketua Mahkamah Agung.



Shirin berasal dari Bahasa Persia yang bermakna manis, berkharisma, dan menyenangkan. Nama anak perempuan Islami ini banyak digunakan di Iran, Arab, Turki, dan India seperti halnya Jihan.

5. Rabiya



Rabiya (Rabiah) adalah nama seorang sufi wanita pertama yang sangat mencintai Allah. Ia terlahir di keluarga miskin dan sempat menjalani hidup sebagai budak di Irak.



Dijuluki sebagai Ibu Para Sufi Besar, Rabiya sama sekali tidak tertarik dengan kehidupan duniawi. Ia memilih mengabdikan hidupnya hanya untuk beribadah kepada Allah.



Rabiya juga mendirikan sekolah sufi “Divine Love”, yang mengajarkan untuk menyembah Allah karena cinta. Ia tak melakukannya hanya untuk mengharapkan surga atau karena takut neraka.



Ketaatan Rabiya membuatnya dikenal hingga Eropa. Para cendekiawan Eropa seperti Margaret Smith dan Nicholoson bahkan tertarik meneliti pemikiran Rabiya dan menulis riwayat hidupnya.



5 Nama Bayi Perempuan Islami Terinspirasi Ratu & Putri Kerajaan



Nama Bayi Perempuan Islami - Anak Perempuan di Balik Tirai



Ada lagi tokoh-tokoh wanita yang pantas dijadikan inspirasi nama bayi perempuan Islami. Mereka adalah ratu dan putri kerajaan Islam. Tak hanya kerajaan kuno, tapi juga kerajaan modern.



Di balik gelimang harta dan gemerlap istana, mereka tetap memikirkan kesejahteraan rakyatnya. Mereka pun menunjukkan bahwa wanita juga mampu memimpin dan patut disegani.

1. Arwa



Nama bayi perempuan Islami ini terinspirasi dari ratu terbesar Yaman di abad 11, Arwa al Sulayhi. Arwa adalah wanita pertama yang mendapatkan hujja, gelar yang biasanya diberikan ke imam-imam besar.



Kepemimpinan Arwa berlangsung selama lebih dari 50 tahun. Tak hanya menegakkan syariat Islam, ia selalu memperhatikan kesejahteraan rakyat, membangun fasilitas pendidikan, jalan, masjid, dll.



Arwa juga memiliki ingatan luar biasa, tak heran jika ia sangat dicintai rakyatnya. Kekuasaan Arwa baru berakhir saat ia meninggal tahun 1138. Namanya kemudian diabadikan menjadi nama masjid dan universitas.



Nama perempuan yang terdengar modern ini juga dimiliki oleh penyanyi asal Yaman dan salah satu putri kerajaan Arab. Arwa bisa diartikan segar, kepuasan, keindahan, dan keanggunan dalam bahasa Arab.

2. Shajar



Nama ini diambil dari ratu Shajar al Durr yang memimpin kerajaan Mesir di abad ke-13. Wanita yang juga disebut Shajarrat ini adalah salah satu tokoh wanita muslim terpenting dalam sejarah.



Tak hanya cantik, Shajar dikenal pintar berargumentasi dan gemar menulis. Di bawah pemerintahannya, terjadi pergeseran dinasti dari Ayyubiah ke Mamluk. Dinasti ini kemudian menjadi salah satu yang terkuat di Timur Tengah.



Secara etimologi, Shajar berasal dari bahasa Arab yang bermakna pohon atau tanaman. Nama bayi perempuan Islami cantik ini juga sering digunakan dalam puisi dan sajak bahasa Hindi.

3. Razia



Razia merupakan wanita muslim pertama dan satu-satunya yang pernah memerintah kerajaan Delhi. Sultan Razia berkuasa selama 4 tahun dari 1236 hingga 1240.



Ia dikenal cerdas, adil, dan memiliki seluruh kemampuan yang dibutuhkan untuk menjadi raja. Ia enggan dipanggil Sultana yang berarti “istri atau selir sultan”, dan hanya mau digelari Sultan.



Meski di Indonesia razia berarti pemeriksaan serentak, nama bayi perempuan Islam ini bermakna indah di bahasa lain. Di Arab, Razia berarti bahagia, terpilih, dan puas. Di bahasa Ibrani, nama ini berarti rahasia.

4. Safiatuddin



Tak hanya Timur Tengah, Indonesia juga punya ratu yang patut dijadikan inspirasi dalam memberi nama bayi perempuan Islami. Beliau adalah Sultanah Safiatuddin dari kerajaan Aceh.



Safiatuddin dikenal cerdas, cakap, bijaksana, dan selalu mengutamakan kesejahteraan rakyatnya. Ia juga berusaha untuk menjalankan pemerintahannya di bawah syariat Islam.



Safiatuddin diceritakan memiliki hobi mengarang sajak dan ikut membantu berdirinya perpustakaan di kerajaan. Selama pemerintahannya, hukum adat dan sastra pun berkembang dengan baik.



Nama Safiatuddin sendiri berasal dari bahasa Arab yang berarti kemurnian iman. Nama bayi perempuan unik ini cocok untuk Anda yang ingin buah hatinya menjadikan Safiatuddin sebagai panutan.

5. Salma



Di dunia modern, ada putri Lalla Salma yang bisa dijadikan inspirasi nama bayi perempuan Islami. Ia adalah istri penguasa Moroko pertama yang dianugerahi gelar Her Royal Highness.



Salma berasal dari rakyat biasa dan baru masuk istana setelah menikah dengan Raja. Setelah menjadi putri, ia tetap rendah hati dan aktif di berbagai macam kegiatan sosial.



Ibu dua orang anak ini juga dikenal cantik, stylish, dan sangat pintar. Ia bisa berbicara dalam empat bahasa dan mengantongi gelar dari salah satu universitas teknik terbaik di Maroko.



Salma berarti aman dalam bahasa Arab dan kesayangan di bahasa Persia. Nama anak perempuan Islami yang terdengar modern dan catchy ini dimiliki oleh aktris terkenal Hollywood Salma Hayek.

Sambut Buah Hati dengan Nama Bayi Perempuan Islami
Buah hati merupakan salah satu anugerah terindah dari Tuhan Yang Maha Kuasa. Salah satu cara untuk mensyukuri kehadirannya adalah dengan memberikan nama anak perempuan Islami yang sesuai tuntunan.



Kumpulan nama bayi perempuan Islami di atas dapat Anda jadikan inspirasi untuk menamai buah hati. Semoga dengan memberinya nama yang baik, putri kecil Anda tumbuh seperti apa yang Anda cita-citakan.

Rangkaian nama bayi perempuan Islami dan artinya
Dalam artikel ini kami sajikan untuk Anda daftar terlengkap nama anak perempuan dalam Islam terlengkap dengan artinya yang indah. jika Anda penasaran dengan nama bayi perempuan arab modern bisa dilihat-lihat daftarnya di bawah ini.



Jika Anda sedang mencari nama anak perempuan yang bagus menurut agama Islam maka artikel berjudul 700 Rangkaian nama bayi perempuan Islami dan artinya berikut ini cocok untuk Anda karena berisi kumpulan kombinasi nama nama indah untuk bayi perempuan Islam / bayi muslimah.



Silakan dilihat kumpulan rangkaian nama ini untuk dikombinasikan dengan nama bayi perempuan lainnya yang sudah ada di blog ini untuk menjadi ide dan inspirasi dalam menetapkan nama untuk puteri tercinta Anda.



Bagian 1



Abidah Bassamah = Wanita yang tekun beribadah dan murah senyum



    Abidah = Tekun beribadah

    Bassamah = Selalu tersenyum



Adawiyatul Rahmah = Wanita Adawiyah (perempuan sufi) yang penuh kasih sayang kepada sesama



    Adawiyatul = Adawiyah (nama tokokh sufi)

    Al-Rahmah = Kasih sayang



Adeeva Afsheen Myesha = Karunia kehidupan yang bersinar seperti bintang di langit yang menyenangkan



    Adeeva, Adiva : 1) Menyenangkan, sedap, lemah lembut (Arab) 2) Sopan santun, baik budi (Hebrew)

    Afsheen : Bersinar seperti bintang di langit (Arab)

    Myesha, Myisha, Myeisha, Myeshia, Myiesha, Myeasha, Mysha : 1) Lincah, bersemangat, seperti wanita (Arab) 2) Karunia kehidupan



Adiba Shakila Atmarini = Perempuan cantik rupawan yang berpengetahuan dan memiliki ketajaman hidup



    Adiba = Beradab, berpengetahuan

    Shakila = Cantik rupawan

    Atmarini = Ketajaman hidup



Adiba Shakila Atmarini = Perempuan cantik rupawan yang berpengetahuan dan memiliki ketajaman hidup



    Adiba = Beradab, berpengetahuan

    Shakila = Cantik rupawan

    Atmarini = Ketajaman hidup



Adibah Abqariah = Wanita beradab yang cerdas



    Adibah = Beradab

    Abqariah = Berilmu; cerdas



Adibah Asilah = Wanita beradad yang halus budi pekertinya



    Adibah = Beradab

    Asilah = Halus budi pekerti



Adibah Saidah = Wanita beradab yang penuh kebahagiaan



    Adibah = Beradab

    Saidah = Kebahagiaan



Adibah Ufairah = Perempuan yang beradab dan pemberani



    Adibah = Beradab

    Ufairah = Berani



Adila Nisa Ardani = Perempuan yang memiliki rasa adil dan suci



    Adila = Pantas, tepat, adil

    Nisa = Perempuan

    Ardani = Suci



Adilah Anisah = Wanita adil yang ramah dalam pergaulan



    Adilah = Adil

    Anisah = Ramah dalam pergaulan; teman



Adira Azzahra = Seorang mulia yang memiliki kekuatan besar yang sangat baik dan cerdas



    Adira, Adirah, Adeera, Adyra, Adeerah, Adyrah, Adeira, Adeirah, Adiera : Seorang mulia yang memiliki kekuatan besar (Hebrew / Arabic)

    Azzahra : Sangat baik & cerdas



Adonia Najma Orlin = Perempuan yang cantik bak bintang yang berkilau kemasan



    Adonia = Cantik

    Najma = Bintang

    Orlin = Berkilau keemasan



Adonia Najma Orlin = Perempuan yang cantik bak bintang yang berkilau kemasan



    Adonia = Cantik

    Najma = Bintang

    Orlin = Berkilau keemasan



Adresia Hayatul Hikam = Perempuan yang dapat membaca dan menyikapi fenomena kehidupan dengan bijaksana



    Adresia = Tanda, fenomena

    Hayatul = Hidup

    Hikam = Bijaksana, adil



Afanin Huriyah Huwaida = Perempuan bagai bidadari surga yang lembut ibarat daun yang lembut



    Afanin = Daun yang lembut

    Huriyah = Bidadari surga

    Huwaida = lemah lembut



Afifa Nahda Rafanda = Wanita santun yang menjaga kesuciannya sehingga menjadi wanita (orang) mulia



    Afifa, Afifah : Suci, murni, yang mensucikan diri, yang baik (Arab)

    Nahda : Mulia

    Rafanda/Rafa : 1) Makmur, kaya, senang, keberuntungan, kebahagiaan, kemakmuran (Arab) 2) Jalan penghidupan yang tentram, merdeka, bahagia dan sempurna (Indonesia) 3) Wanita santun



Afifah Adawiyah = Wanita Adawiyah (wanita sufi) yang punya harga diri



    Afifah = Memiliki harga diri

    Adawiyah = Nama seorang wanita sufi



Afifah Fitri = Putri yang benar-benar suci



    Afifa, Afifah : Suci, murni, yang mensucikan diri, yang baik (Arab)

    Fitri : Yang sebenarnya, yang sesungguhnya



Afiyah Salimah = Wanita yang sehat dan selamat



    Afiyah = Sehat; segar

    Salimah = Selamat; damai



Afnan Faizah = Wanita yang mendapat kemenangan dan banyak memberi manfaat ( bagaikan pohon berbuah)



    Afnan = Pohon yang berbuah

    Faizah = Kemenangan



Afrah Aliyah = Wanita berkedudukan tinggi yang penuh kegembiraan



    Afrah = Kegembiraan; kesenangan

    Aliyah = Tinggi



Ahlam Athiyah = Wanita yang mendapat anugerah untuk memiliki cita-cita



    Ahlam = Cita-cita; impian

    Athiyah = Anugerah; karunia



Ahlam Maimanah = Wanita pemberi berkah yang punya cita-cita



    Ahlam = Cita-cita; impian

    Maimanah = Memberi berkah; anugerah; karunia



Aida Rahsetia Islami = Perempuan yang beruntung karena memiliki ketaatan kepada aturan agama



    Alda = Keberunrungan

    Rahsetia = Patuh, setia

    Islami = Selamat



Aidah Salimah = Wanita yang merayakan hari raya dan selamat



    Aidah = Berhari raya

    Salimah = Selamat; damai



Ainayya Fathiyyaturahma = Berkat mata yang indah yang membawa kebahagiaan



    Ainayya : Mata yang indah

    Fathiyyaturahma/Fathiyya, Fathiya : Kemenangan, kegembiraan, kebahagiaan(Arab) + Rahma : Kesetiaan, diberi banyak berkah (Indonesia)



Ainuha Suraiya = Wanita bermata terang laksana bintang



    Ainuha = Matanya

    Suraiya = Bintang



Aisha Syifa Aalinarrohman = Aisha si obat penerang kedua orang tuanya dan juga penyayang



    Aisha : Nama istri Nabi Muhammad

    Syifa : Obat

    Aalinarrohman/Alina, Aalina : 1) Terang (Sansekerta) 2) Mulia (Arab) + Rohman : 1) Nama belakang ayahnya 2) Penyayang



Aisya Faiha = Istri Nabi yang banyak kelebihannya



    Aisya = Istri Nabi (Arab)

    Faiha = Banyak kelebihan (Arab)



Aisyah Aila Varisha



    Aisyah : Istri Rasulullah SAW yang punya sifat ramah, pandai & baik

    Aila : 1) Keteguhan, kebijaksanaan, pengaruh dan kekuasaan (Indonesia) 2) Pohon oak (Inggris-Amerika) 3) Pembuka cahaya (Arab)

    Varisha : Mulia



Aisyah Alifah = Wanita bagaikan istri rasulullah yang memiliki sifat ramah tamah



    Aisyah = istri rasulullah saw

    Alifah = ramah tamah



Aisyah Ayudia Inara = Semoga menjadi seorang perempuan yang baik, cantik, pintar, berkharisma, rendah hati dan tidak sombong sehingga kelak dia dapat berguna untuk orang2 yang ia cintai.



    Aisyah : Seorang perempuan yang baik

    Ayudia : Cantik, Rendah hati

    Inara : Berkharisma, pintar



Aisyah Nuha Zahira = Anak perempuang yang baik, pintar dan cantik



    Aisyah : Seorang perempuan yang baik

    Nuha : Intelek, pikiran (Arab)

    Zahira /Zahir : Yang cantik berseri (Arab)



Aisyah Silmi Afiqa = Perempuan yang sangat berpengetahuan degan hidup bahagia dan selamat



    Aisyah = Hidup bahagia

    Silmi = Selamat

    Afiqa = Sangat berpengetahuan, cerdas



Akifa Naila = Wanita yang rajin beritikaf di masjid dan suka memberi



    Akifa : Wanita yang raji beritikaf di masjid

    Naila : Anugerah



Akifah Nailah = Wanita yang rajin beritikaf dan suka memberi



    Akifah = Rajin beritikaf

    Nailah = Suka memberi



Al-fiyah Hasna Kamila = Perempuan yang memiliki sifat ribuan, cantik dan sempurna



    Al-fiyah = Yang memiliki sifat ribuan

    Hasna = Cantik

    Kamila = Sempurna



Alayya Gavaputri = Anak perempuan yang berderajat luhur



    Alayya, Alayyah : Yang berderajat luhur (Arab)

    Gavaputri, Gava + Putri : Anak perempuan



Alesha Zahra = Bunga mawar yang selalu di lindungi Allah



    Alesha : Selalu di lindungi Allah (Arab). Beruntung

    Zahra : Bunga mawar



Alifa Hibatillah = Anak pertama, anugrah dari Allah



    Alifa : Anak pertama

    Hibatillah : Anugrah dari Allah SWT (Arab)



Alifa Naufalyn Fikria Rabbani = Anak yg dermawan yang suka berpikir & cerdas, suka berdzikir & selalu ingat kepada Allah



    Alifa : Anak pertama

    Naufalyn : Dermawan

    Fikria : Berpikir/cerdas,

    Rabbani : Berdzikir



Alifah Alfa Kamala = Wanita yang ramah tamah dalam bersahabat punya seribu kesempurnaan



    Alifah = Ramah tamah dalam bersahabat

    Alfa = Seribu

    Kamala = Kesempurnaan



Alifah Alfi Kamali = Wanita yang ramah tamah dalam bersahabat punya seribu kesempurnaan



    Alifah = Ramah tamah dalam bersahabat

    Alfa = Seribu

    Kamala = Kesempurnaan



Alifah Barizah = Wanita yang ramah dan menonjol kepandaiannya



    Alifah = Ramah dalam bersahabat

    Barizah = Menonjol (kepandaian)



Alifah Basyirah = Perempuan ramah yang selalu menyampaikan kabar gembira



    Alifah = Perempuan ramah

    Basyirah = Penyampai kabar gembira



Alifah Burairah = Perempuan ramah yang berperilaku baik



    Alifah = Perempuan ramah

    Burairah = Perilaku baik



Alika Naila Putri = Putri yang sukses & jujur



    Alika, Alikha, Alikah, Alesa : 1) Yang tercantik (Afrika) 2) Bangsawan (Hawai) 3) Kebahagiaan, kehormatan & pernikahan, kecantikan (Indonesia) 4) Cinta (Arab)

    Naila : Kesuksesan (Arab)



Alilatul Barizah = Wanita yang harum dan menonjol kepintarannya



    Alilatul = Memakai wewangian

    Barizah = Menonjol (kepandaian)



Alita Watsiqah Bari’ah = Perempuan yang memiliki kemuliaan dan kepercayaan diri yang memancarkan kecantikan



    Alita = Mulia

    Watsiqah = Percaya diri

    Bari’ah = Cantik

700 Rangkaian nama bayi perempuan Islami dan artinya berikut ini adalah kumpulan kombinasi keren dan indah nama bayi perempuan Islam / muslimah modern.



Silakan dilihat rangkaian nama ini untuk dikombinasikan dengan nama bayi perempuan lainnya yang sudah ada di blog untuk menjadi ide dan inspirasi dalam menetapkan nama untuk puteri Anda.



Aliyah Saifanah = Wanita yang agung dan berani membela kebenaran (laksana pedang)



    Aliyah = Tinggi; agung

    Saifanah = Pedang



Aliyyah Nabila Zahra = Keturunan bangsawan yang mulia, tinggi derajatnya seperti bunga yang sedang mekar



    Aliyah, Aliyyah, Alia, Alia : Agung, bangsawan, mulia, tinggi, derajat sosial yang tinggi (Arab)

    Nabila : Keturunan bangsawan (Arab)

    Zahra, Zahrah, Zahraa, Zahre, Zahreh, Zahara, Zaharra, Zahera, Zahira : 1) Berkulit putih, bunga (Swahili) 2) Bunga yang sedang mekar (Arab)



Almasah Basimah = Perempuan bagaikan batu mulia yang memancarkan senyum



    Almasah = Batu mulia

    Basimah = Senyum



Alula Farzana Ayunindya = Gadis cantik pertama yang diberi kelebihan, bijak dan pandai



    Alula : Yang pertama (Arabic)

    Farzana : Bijak, pandai (Islamic)

    Ayunindya : Gadis cantik yang diberi kelebihan (Indonesia)



Alya Azizah = Wanita mulia yang memiliki derajat tinggi



    Alya = Tinggi

    Azizah = Mulia; perkasa



Alya Azizah Tamamah = Laki-laki yang berkedudukan mulia, pemberani dan sempurna



    Alya = Tempat yang tinggi; mulia

    Azizah = Pemberani; perkasa

    Tamamah = Sempurna



Alya Dewina Maryam = Kemulian wanita yang tegar dan tabah, cantik seperti dewi



    Alya : Kehebatan, kemuliaan (Arab)

    Dewina : Cantik seperti dewi

    Maryam, Siti Maryam : Wanita yang tegar dan tabah, salah satu dari dua wanita yang dijamin masuk surga



Alya Jazila Islami = Perempuan yang mempunyai ketinggian dalam bijak ucapannya dan selamat



    Alya = Ketinggian

    Jazila = Bijak ucapannya

    Islami = Selamat



Alya Mukhbita = Wanita yang tinggi derajatnya dan berakhlak mulia



    Alya = Tinggi

    Mukhbita = Berakhlak mulia; patuh



Amal Fitriyah = Wanita yang berakhlak suci



    Amal = Perbuatan; akhlak

    Fitriyah = Suci; murni



Amani Ahlam = Wanita yang mempunyai cita-cita dan harapan



    Amani = Cita-cita; keinginan

    Ahlam = Harapan; impian



Amani Ahsanul Majidah = Wanita yang mempunyai cita-cita mulia terbaik



    Amani = Cita-cita; harapan

    Ahsanul = Lebih baik

    Al-Majidah = Mulia



Amani Yusriyah = Wanita yang dimudahkan mengejar cita-cita



    Amani = Cita-cita; keinginan

    Yusriyah = Dimudahkan



Ambar Rukma Qatrunnanda = Tetesan embun yang semerbak harum mewangi



    Ambar Rukma = Semerbak harum wangi (Jawa)

    Qatrunnada = Tetesan embun (Arab)



Aminah Anisah = Wanita yang dapat dipercaya dan ramah dalam pergaulan



    Aminah = Dapat dipercaya; aman

    Anisah = Ramah dalam pergaulan; teman



Aminah Anisah = Wanita yang dapat dipercaya dan ramah dalam pergaulan



    Aminah = Dapat dipercaya; aman

    Anisah = Ramah dalam pergaulan; teman



Amira Ainun Mahya = Putri agung dengan mata yang bersinar



    Amira = Putri agung (Arab)

    Ainun Mahya = Mata yang bersinar (Arab)



Amirah Afifah = Wanita pemimpin yang menjaga harga diri



    Amirah = Pemimpin; ratu

    Afifah = Memiliki harga diri



Amjad Athifah = Wanita mulia yang pengasih



    Amjad = Mulia

    Athifah = Belas kasih; perasaan



Ana Athiyah Fahriyah = Saya sebagai wanita yang diberi anugerah kebanggaan oleh Allah



    Ana = Saya

    Athiyah = Anugerah

    Fahriyah = Kebanggaan



Anbari Hasanah = Wanita yang harum lagi penuh kebaikan



    Anbari = Wangi-wangian

    Hasanah = Kebaikan



Anbiyaa Khaliluna



    Anbiyaa : 1) Para nabi 2) Diambil dari surat AL-QUR’AN ke 21 yang dimana dia lahir jam 9 malam

    Khaliluna : Kekasih kami. Diambil dari tafsir surat AL-FATIHAH



Anindita Keisha Zahra = Seorang putri yang tanpa kekurangan dan tanpa cacat dan memiliki akhlak seperti putri Rasulullah SAW.



    Anindita : Seorang yang tanpa kekurangan dan tanpa cacat (Jawa)

    Keisha : Putri

    Zahra : Nama Salah Satu Putri Rasulullah SAW (Arab)



Anindya Fauziah = Kemenangan yang sempurna



    Anindya = Sempurna (Jawa)

    Fauziah = Kemenangan (Arab)



Aniq Cahya Dewi = Wanita yang bersinar, cantik dan mungil



    Aniq = Cantik dan mungil (Arab)

    Cahya Dewi = Wanita yang bersinar (Jawa)



Anisa Hayfa = Perempuan yang rupawan



    Anisa = Perempuan (Arab)

    Hayfa = Rupawan (Arab)



Anisa Ramadhani = Anak perempuan yang lahir di bulan Ramadhan



    Anisa : Perempuan

    Ramadhani : Karena lahirnya di bulan Ramadhan



Anisa Ufairah = Perempuan yang pemberani



    Anisa = Perempuan (Arab)

    Ufairah = Pemberani (Arab)



Anisah Bahirah = Wanita yang ramah dalam pergaulan dan indah di pandang mata



    Anisah = Ramah dalam pergaulan

    Bahirah = Indah



Annisa Ayu = Wanita yang cantik



    Annisa : Wanita (Arab)

    Ayu : Cantik (Jawa)



Annisa Faiha = Anak perempuan yang memiliki banyak kelebihan



    Annisa : Anak Perempuan

    Faiha : Banyak kelebihan



Annisa Kasturi Naim = Anak perempuan penghuni surga yang harum bagai bunga kasturi



    Annisa : Anak Perempuan

    Kasturi : Bunga Kasturi

    Naim : Surga Naim



Annisa Widyawati = Wanita yang banyak ilmunya dan cantik



    Annisa : wanita (Arab)

    Widyawati : banyak ilmunya dan cantik (Arab)



Aqra Nabiha = Perempuan yang pintar membaca situasi



    Aqra = Membaca

    Nabiha = Situasi



Ariqah Fatinah = Wanita yang baik budi yang menarik hati



    Ariqah = Baik budi; mulia asalnya

    Fatinah = Menarik hati



Ariqah Mahmudah = Wanita yang baik budi lagi terpuji



    Ariqah = Baik budi; mulia asalnya

    Mahmudah = Terpuji



Asiah Buraidah = Wanita Kalem yang menjadi obat



    Asiah = Obat; istri Fir’aun

    Buraidah = Dingin; kalem



Asilah Fadiyah = Wanita lemah gemulai yang menyelamatkan



    Asilah = Gemulai; halus

    Fadiyah = Menyelamatkan; tebusan



Askanah Havika = Wanita baik hati yang terkasih



    Askanah = Wanita baik hati (Arab)

    Havika = Terkasih (Hawai)



Asla Abqariah = Wanita yang gemulai lagi pandai



    Asla = Gemulai; halus

    Abqariah = Pandai; cerdas



Asma Adibah = Wanita beradab yang lantang menyuarakan kebenaran



    Asma = Menyuarakan lantang ; lebih nyaring

    Adibah = Beradab



Asmahan Athirah = Wanita Asamahan yang harum baunya



    Asmahan = Nama tokoh wanita

    Athirah = Harum baunya



Athifah Mahmudah = Wanita terpuji yang penuh belas kasih



    Athifah = Belas kasih; perasaan

    Mahmudah = Terpuji



Athirah Badi’ah = Wanita yang harum dan indah dipandang mata



    Athirah = Harum; wangi

    Badi’ah = Indah; bagus



Athirah Laha Afaf = Wanita harum yang menjaga harga diri



    Athirah = Harum; wangi

    Laha Afaf = memiliki harga diri



Athiyyah Hasanah = Wanita yang selalu memberikan kebaikan



    Athiyyah = Pemberian

    Hasanah = Kebaikan



Atika Balqis Azizah = Ratu mulia yang pemurah



    Atika : Pemurah

    Balqis : Ratu

    Azizah : Mulia



Atika Zahra Ratifa = Anak perempuan yang berakhlak baik, pemurah dan berseri-seri



    Atika : Pemurah

    Zahra : Berseri-seri

    Ratifa : Berakhlak baik



Atikah Marhamah = Wanita yang pemurah lagi penyayang



    Atikah = Pemurah; murni

    Marhamah = Penyayang



Aufa Ahimsa Ardhani = Anak perempuan yang berperilaku setia, berhati suci dan penuh ketentraman



    Aufa = Setia

    Ahimsa = Kedamaian

    Ardhani = Suci

Nama Bayi Perempuan Islam/Islami (789 Rangkaian Terbaik)
Nama Bayi Perempuan Islam/Islami (789 Rangkaian Terbaik) – Berikut ini adalah rangkaian nama bayi perempuan dengan arti nama Islami. Dalam merangkaikan sebuah nama untuk calon anak kita memanglah tidak mudah karena membutuhkan pertimbangan dalam mencari arti nama islam yang baik karena nama itu sendiri akan dibawa si Anak hingga tumbuh dewasa. Oleh sebab itu, disini saya menyediakan 789 rangkaian nama bayi islami terbaik yang terdiri dari 3 kata dan 4 kata untuk nama anak islam. Semoga kumpulan nama bayi perempuan islami ini dapat memberikan solusi bagi para orang tua sekalian yang masih bingung dalam mencari rangkaian nama anak perempuan islam.



Dari daftar nama untuk bayi perempuan islam yang bisa saya bagikan kali ini, jika Ayah dan Bunda kurang puas dengan nama saya buat, Anda bisa merubah nama depan, nama tengah, maupun nama belakang anak perempuan islami. Semoga si anak bisa berguna bagi semua orang.

Nama Bayi Perempuan Islam/Islami (789 Rangkaian Terbaik)
1. Azmya Sabiya Nasira Raesha : Anak perempuan yang diberkati Allah yang mampu jadi pemimpin yang selalu berjaya dan selalu sejuk seperti pagi hari

Azmya (Islami) artinya Bentuk lain dari Azma (diberkati Allah)

Sabiya (Arab) artinya Pagi Hari

Nasira (Islami) artinya Berjaya, pemenang

Raesha (Islami) artinya Pemimpin (bentuk lain dari Raisha)



2. Assyfa Putri Aura Zaskia : Anak perempuan yang suci dan murni seperti anak atau puti raja menjadi penawar dari udara yang kotor

Assyfa (Islami) artinya Bentuk lain dari Assyifa (Penawar, Penyembuh)

Putri (Indonesia) artinya Anak raja, putri raja

Aura (Inggris-Amerika) artinya Udara

Zaskia (Arab) artinya Suci, murni (bentuk lain dari Zakia)



3. Azka Zaina Ardiningrum : Anak perempuan yang cantik, harum, suci dan bsik hati, kelak menjadi orang yang semakin maju atau sukses yang berhati bersih suci

Azka (Arab) artinya semakin maju, bersih, suci (bentuk lain dari Ayskaa)

Zaina (Islami) artinya Cantik

Ardiningrum (Jawa) artinya Harum, suci, baik hati



4. Ashalina Yumnaa Naladhipa : Anak perempuan yang manis dan menyenangkan sebegai jantug hati orang tuanya yang selalu menerangi dan diberkahi oleh Allah

Ashalina (Islami) artinya Manis dan menyenangkan

Yumnaa (Islami) artinya Diberkahi, sebelah kanan

Naladhipa (Sansekerta) artinya Jantung hati yang menerangi



5. Arsyila Romeesa Farzana : Anak perempuan yang memiliki kecantikan surgawi, yang bijak, pandai dan beruntung, kelak memiliki jalan penghidupan yang tentram, merdeka, bahagia, dan sempurna

Arsyila (Arab) artinya Jalan penghidupan yang tentram, merdeka, bahagia dan sempurna

Romeesa (Islami) artinya Kecantikan surgawi

Farzana (Islami) artinya Bijak, pandai; yang beruntung



6. Aqilla Fariza Mufia : Anak perempuan yang penurut, patuh, yang berakal dan pandai, kelak menjadi cahaya dalam kehidupan

Aqilla (Islami) artinya Yang berakal,pandai

Fariza (Islami) artinya Cahaya

Mufia (Islami) artinya penurut, patuh



7. Aqilla Fariza Mufia : Anak perempuan yang berakal, pandai, penurut dan patuh seperti ksatria

Aqilla (Islami) artinya Yang berakal,pandai

Fariza (Arab) artinya Kesatria

Mufia (Islami) artinya penurut, patuh



8. Azahra Lamia Jaelani : Anak perempuan yang berakal pintar, luar biasa dan memiliki fisik yang kuat, yang selalu bersinar untuk menyinari dalam hidupnya

Azahra (Islami) artinya Luar biasa dan pintar

Lamia (Islami) artinya Bersinar

Jaelani (Afrika) artinya Kuat (bentuk lain dari Jelani)



9. Annasya Adreena Saila : Anak perempuan yang terlahir dengqn penuh kemesraan, cinta, dan kasih sayang, kelak akan menjadi orang yang kaya dan makmur, yang bersinar seperti sinar matahari

Annasya (Islami) artinya Kemesraan, cinta, kasih, mesra, periang

Adreena (Islami) artinya Kaya, makmur

Saila (Islami) artinya Sinar matahari



10. Azrina Raziya Shazfa : Anak perempuan yang baik dari cinta yang baik, kelak menjadi orang sukses dan menyenangkan

Azrina (Islami) artinya Baik, cinta yang baik

Raziya (Mesir) artinya menyenangkan, bersedia menyetujui

Shazfa (Islami) artinya Sukses



11. Azkayra Yasna Malaika : Anak perempuan Yang berhati bersih dan dihormati seperti malaikat, dan indah bersih seperti mawar putih

Azkayra (Islami) artinya Orang yang bersih dan dihormati

Yasna (Islami) artinya Mawar putih

Malaika (Arab) artinya Malaikat



12. Azkadina Kirei Syahira : Anak perempuan yang canik, saleh, dan taat pada agama, kelak menjadi orang yang terkenal dan ternama

Azkadina (Islami) artinya Saleh dan taat kepada agama

Kirei (Jepang) artinya Cantik (Bentuk lain dari Kirey)

Syahira (Islami) artinya Terkenal, Ternama



13. Arista Adinda Zahrany : Anak perempuan yang lemah lembut sebagai adik perempuan dalam keluarga, yang berhati bersih seperti bunga putih

Arista (Jawa) artinya Yang lemah lembut

Adinda (Melayu-Indonesia) artinya putri tertua, adik perempuan

Zahrany (Islami) artinya Bunga putih



14. Adifa Ashalina Fauza : Anak perempuan yang pintar, berbakat, manis, dan menyenangkan penuh dengan kemenangan

Adifa (Islami) artinya Pintar, berbakat

Ashalina (Islami) artinya Manis dan menyenangkan

Fauza (Islami) artinya Kemenangan



15. Arumi Nasha Razita : Anak perempuan keturunan Adam yang cantik seperti bunga yang harum

Arumi (Islami) artinya Asal Keturunanku

Nasha (Islami) artinya Harum

Razita (Islami) artinya Bunga (bentuk lain dari Razeta, Razeeta)



16. Alula Shahin Lashira : Anak perempuan yang pertama dilahirkan, dikaruniai akal yang sangat cerdas, dan kuat seperti burung elang yang digunakan untuk berburu

Alula (Arab) artinya Yang pertama dilahirkan

Shahin (Arab) artinya (bentuk lain dari Shahina) burung elang yang digunakan untuk berburu

Lashira (Islami) artinya Sangat cerdas



17. Ayra Mysha Naira : Anak perempuan yang selalu diberkati Allah, kelak akan bersinar dalam hidupnya dan bahagia selamanya

Ayra (Islami) artinya Dihormati, diberkati

Mysha (Islami) artinya Bahagia selamanya

Naira (Islami) artinya Bersinar, berkilau



18. Arasely Salsabela Mashel : Anak perempuan yang terlahir dari mata air surga, yang bersinar bagaikan cahaya

Arasely (Latin) artinya (bentuk lain dari Araceli) Surga

Salsabela (Islami) artinya Bentuk lain dari Salsabila (Mata air di surga)

Mashel (Islami) artinya Cahaya



19. Andyra Naifa Fadheela : Anak perempuan yang memiliki sifat yang baik, jujur, dan baik hati berasal dari rumah yang penuh kebaikan

Andyra (Arab) artinya Rumah (Bentuk lain dari Nandyra)

Naifa (Arab) artinya Jujur, baik hati

Fadheela (Arab) artinya Sifat yang baik, kebaikan



20. Ayra Shirly Alnaira : Anak perempuan yang diberkati Allah dan berhati bersih seperti padang rumput yang terang dan gemerlap

Ayra (Islami) artinya Dihormati, diberkati

Shirly (Inggris) artinya Padang rumput yang terang

Alnaira (Arab) artinya Gemerlap



21. Almeera Sabhira Nazeefah : Anak perempuan yang berhati bersih murni, memiliki sifat yang tenang dan sabar seperti putri raja

Almeera (Arab) artinya Putri raja

Sabhira (islami) artinya tenang, sabar

Nazeefah (Islami) artinya Bersih, murni



22. Aqilla Mashel Rafailah : Anak perempuan yang berakal, pandai, yang anggun dan mewah seperti sinar atau cahaya yang menyinari kegelapan

Aqilla (Islami) artinya Yang berakal,pandai

Mashel (Islami) artinya Sinar, Cahaya

Rafailah (Islami) artinya Anggun, mewah



23. Aprilia Assyifa Mahveen : Anak perempuan yang lahir di buln April dengan selamat sebagai penawar kerinduan keluarga berkat kehadirannya yang menyinari seperti cahaya matahari

Aprilia (Indonesia) artinya (bentuk lain dari April) Lahir di Bulan April dengan selamat

Assyifa (Islami) artinya Penawar, penyembuh

Mahveen (Islami) artinya Cahaya matahari



24. Aaliesha Nazaha Shakeera : Anak perempuan yang berhati murni bersih, jujur dan selalu bersyukur

Aaliesha (Yunani) artinya (Bentuk lain dari Aalisha) Jujur

Nazaha (Islami) artinya Murni, jujur

Shakeera (Arab) artinya (bentuk lain dari Shakira) Bersyukur



25. Aqila Misha Shafana : Anak perempuan yang berwajah cantik, saleh, pandai, jujur dan bijaksana

Aqila (Arab) artinya Bijaksana, pandai

Misha (Islami) artinya Cantik

Shafana (Islami) artinya Jujur, saleh



26. Ashadiya Zayaan Anindita : Anak perempuan yang terlahir cantik dan sempurna

Ashadiya (Islami) artinya Putri, sempurna

Zayaan (Islami) artinya Sesuatu yang cantik

Anindita (Jawa) artinya Sempurna, lengkap



27. Almeera Azzahra Alfathunissa : Anak perempuan yang kelak tumbuh menjadi gadis yang luar biasa, cerdas nan lembut seperti seorang putri raja

Almeera (Arab) artinya Putri raja

Azzahra (Islami) artinya Luar biasa dan cerdas

Alfathunissa (Arab) artinya Gadis nan lembut



28. Almeera Azzahra Alfathunissa : Anak perempuan yang kelak tumbuh menjadi gadis yang luar biasa, cerdas nan lembut seperti seorang putri raja

Almeera (Arab) artinya Putri raja

Azzahra (Islami) artinya Luar biasa dan cerdas

Alfathunissa (Arab) artinya Gadis nan lembut



29. Azahra Lamia Jaelani : Anak perempuan yang berakal pintar, luar biasa dan memiliki fisik yang kuat, yang selalu bersinar untuk menyinari dalam hidupnya

Azahra (Islami) artinya Luar biasa dan pintar

Lamia (Islami) artinya Bersinar

Jaelani (Afrika) artinya Kuat (bentuk lain dari Jelani)



30. Annasya Adreena Saila : Anak perempuan yang terlahir dengqn penuh kemesraan, cinta, dan kasih sayang, kelak akan menjadi orang yang kaya dan makmur, yang bersinar seperti sinar matahari

Annasya (Islami) artinya Kemesraan, cinta, kasih, mesra, periang

Adreena (Islami) artinya Kaya, makmur

Saila (Islami) artinya Sinar matahari



31. Annisa Mashel Nazafarin : Anak perempuan kelak tumbuh mendagi gadis atau wanita yang bercahaya nan cantik yang membawq kebahagiaan dalam hidupnya

Annisa (Arab) artinya Gadis, wanita

Mashel (Islami) artinya Cahaya

Nazafarin (Persia) artinya Membawa kebahagiaan



32. Adifa Dhaafiyah Rumaiza : Anak perempuan yang terlahir indah dan cantik seperti seikat bunga, berakal pintar dan berbakat, kelak akan memiliki hidup yang mewah

Adifa (Islami) artinya Pintar, berbakat

Dhaafiyah (Islami) artinya Hidup mewah

Rumaiza (Islami) artinya Seikat bunga



33. Adifa Nazla Wulandhany : Anak perempuan yang bermata hitam dan indah seperti rembulan, berakal pintar dan berbakat

Adifa (Islami) artinya Pintar, berbakat

Nazla (Islami) artinya Bermata hitam dan indah

Wulandhany (Jawa) artinya Rembulan, indah



34. Arisha Almaqhvira Fikri : Seorang perempuan pengadil yang tinggi pemikirannya untuk mengampuni kesalahan orang lain

Arisha (Islami) artinya Tinggi, kuat

Almaqhvira (islami) artinya Bentuk lain dari maghfira, artinya pengampun

Fikri (Islami) artinya Pemikiran



35. Arisha Almaqhvira Fikri : Seorang perempuan pengadil yang tinggi pengetahuannya untuk mengampuni kesalahan orang lain

Arisha (Islami) artinya Tinggi, kuat

Almaqhvira (islami) artinya Bentuk lain dari maghfira, artinya pengampun

Fikri (Arab) artinya Pikiranku



36. Azkayra Hasna Nelida : Perempuan yang banyak disayangi dan dihormati orang lain karena kecantikan hatinya

Azkayra (Islami) artinya Orang yang bersih dan dihormati

Hasna (Islami) artinya Cantik, indah, molek

Nelida (Yunani) artinya Pengasih



37. Alishba Tanisha Joana : Perempuan cantik yang sangat bahagia karena hidupnya dikasihi oleh Allah

Alishba (Islami) artinya Cantik

Tanisha (Islami) artinya Kebahagiaan

Joana (Romania) artinya (Bentuk lain dari Juana) Tuhan Maha Pengasih



38. Azrina Gazala Falihah : Anak perempuan yang baik hati, berparas cantik dan cerdas serta diberikan kemudahan dalam meraih kesuksesan

Azrina (Islami) artinya Baik, cinta yang baik

Gazala (Islami) artinya Cerdas, mempesona

Falihah (Islami) artinya Yang sukses meraih apa yang diinginkan



39. Azkadina Kanzia Nadhifah : Kesucian hati seorang perempuan yang ingin mempertahankan agamanya dengan taat beribadah

Azkadina (Islami) artinya Saleh dan taat kepada agama

Kanzia (Islami) artinya Pejuang wanita (Bentuk lain dari Kansha, Khansa)

Nadhifah (Islami) artinya Bersih



40. Asheeqa Fakhra Ananta : Kecerdasan seorang pemimpin perempuan yang baik hati dan banyak dicintai orang

Asheeqa (Islami) artinya Yang dicintai

Fakhra (Islami) artinya Bagus, baru

Ananta (Jawa) artinya Pemimpin yang jeli



41. Azzahra Cantya Fariza : Kehebatan, kecerdasan seorang anak perempuan yang dapat menjadi pelita banyak orang

Azzahra (Islami) artinya Luar biasa dan cerdas

Cantya (Jawa) artinya kelak jadi anak yang bahagia

Fariza (Islami) artinya Cahaya



42. Aretha Khanza Zayna : Anak perempuan yang cantik memiliki sifat yang baik, saleh dan suka menolong sesama

Aretha (Arab) artinya (bentuk lain dari Areta) Saleh, berbudi tinggi

Khanza (Arab) artinya Wanita yang baik

Zayna (Arab) artinya (bentuk lain dari Zaynah) cantik



43. Arisha Ghania Rohana : Kecantikan seorang perempuan yang mampu mempersembahkan hidupnya untuk orang lain

Arisha (Islami) artinya Tinggi, kuat

Ghania (Islami) artinya Cantik

Rohana (Indonesia) artinya Persembahan



44. Aresha Nazla Fawzia : Kemenangan hati anak perempuan yang berhasil menjadi pelindung umat islam yang terbelenggu

Aresha (Islami) artinya Naungan

Nazla (Islami) artinya Bermata hitam dan indah

Fawzia (Islami) artinya Kemenangan, kesuksesan



45. Almeera Ashadiya : Kesempurnaan hati dan kebaikan seorang pemimpin perempuan, putri raja

Almeera (Arab) artinya Putri raja

Ashadiya (Islami) artinya Putri, sempurna

Khirani (Arab) artinya Kebaikanku



46. Aiyra Nadheera Zulekha : Kecerdasan anak perempuan yang berhasil melakukan segala perbuatan yang dikehendaki Tuhan

Aiyra (Islami) artinya Berhasil dengan baik (Bentuk lain dari Aira, Airah, Aeera)

Nadheera (Arab) artinya Berharga (Bentuk lain dari Nadira)

Zulekha (Arab) artinya Pandai (bentuk lain dari Zuleika)



47. Arissa Nafisha Shareen : Kelahiran seorang anak perempuan yang dinanti-nanti karena memiliki paras dan sifat yang manis

Arissa (Yunani) artinya (Bentuk lain dari Arista) Terbaik

Nafisha (Islami) artinya Permata yang sangat berharga

Shareen (Islami) artinya Manis



48. Ananda Shaqueena Humaira : Seorang pemimpin perempuan yang membawa rasa cinta dan ketenangan hati untuk banyak orang

Ananda (Afrika-Amerika) artinya cinta yang pantas

Shaqueena (Islami) artinya Ratu Yang Berpembawaan Tenang

Humaira (Islami) artinya Kemerahan (nama julukan untuk Aisha (R.A)



49. Ananda Shaqueena Humaira : Pemimpin perempuan manis yang membawa ketenangan hati dan layak mendapatkan cinta

Ananda (Indonesia) artinya Cinta yang layak

Shaqueena (Islami) artinya Ratu Yang Berpembawaan Tenang

Humaira (Arab) artinya Yang berpipi merah



50. Annasya Syafa Nafeeza : Sifat cinta kasih, kemesraan anak perempuan riang yang sangat berharga karena banyak memberikan syafa’at untuk orang lain

Annasya (Islami) artinya Kemesraan, cinta, kasih, mesra, periang

Syafa (Islami) artinya Memberikan syafa’at

Nafeeza (Islami) artinya Bentuk lain dari Nafisa (Permata yang sangat berharga)



51. Amanda Rafania Zharifa : Kebahagiaan seorang anak perempuan yang pantas dicintai karena kebaikan hatinya

Amanda (Inggris) artinya Jelita, yang pantas dicintai

Rafania (Islami) artinya Bahagia, kaya

Zharifa (Islami) artinya Kebaikan, kemashuran (Bentuk lain dari Sharifa)



52. Azrina Lavenia Qotrunnada : Kesucian anak perempuan karena memiliki cinta kasih, kebaikan hati seperti tetes embun pagi

Azrina (Islami) artinya Baik, cinta yang baik

Lavenia (Latin) artinya (Bentuk lain dari Lavina) Kesucian, wanita dari Roma

Qotrunnada (Islami) artinya Tetesan embun



53. Arisha Yonna Tanu : Keinginan kuat seorang perempuan yang melaksanakan kewajibannya/ibadahnya dengan ketenangan hati

Arisha (Islami) artinya Tinggi, kuat

Yonna (Korea) artinya Bunga Teratai, kelinci

Tanu (Indonesia) artinya Tugas



54. Abila Rezfan Azkadina : Kecantikan seorang anak perempuan karena kesalehan dan ketaatan kepada agamanya dan Allah

Abila (Latin) artinya Cantik

Rezfan (Islami) artinya Surga

Azkadina (Islami) artinya Saleh dan taat kepada agama



55. Alifa Barrah Azkadina : Kelembutan, kesabaran anak perempuan yang selalu berbuat baik dan taat beibadah kepada Allah

Alifa (Arab) artinya Lembut dan sabar, penurut

Barrah (Islami) artinya Yang berbakti(kepada kedua orang tuanya,dll), yang berbuat baik

Azkadina (Islami) artinya Saleh dan taat kepada agama



56. Akleema Malikah Aprilia : Pemimpin perempuan yang lahir di bulan April dan memiliki wajah yang cantik

Akleema (Islami) artinya Cantik (nama salah satu putri Nabi Adam)

Malikah (Arab) artinya Ratu (Bentuk lain dari Malikah)

Aprilia (Indonesia) artinya (bentuk lain dari April) Lahir di Bulan April dengan selamat



57. Aaliesha Nazaha Shakeera : Anak perempuan yang dilahirkan bersih dengan memiliki sifat jujur dan pandai bersyukur.

Aaliesha (Yunani) artinya (Bentuk lain dari Aalisha) Jujur

Nazaha (Islami) artinya Murni, jujur

Shakeera (Arab) artinya (bentuk lain dari Shakira) Bersyukur



58. Almeera Azzahra Alfathunissa : Anak perempuan cerdas yang akan menjadi pemimpin dan memiliki kelembutan hati.

Almeera (Arab) artinya Putri raja

Azzahra (Islami) artinya Luar biasa dan cerdas

Alfathunissa (Arab) artinya Gadis nan lembut



59. Azahra Lamia Jaelani : Anak perempuan cerdas yang selalu menyinari kehidupannya dengan penuh kekuatan.

Azahra (Islami) artinya Luar biasa dan pintar

Lamia (Islami) artinya Bersinar

Jaelani (Afrika) artinya Kuat (bentuk lain dari Jelani)



60. Annasya Adreena Saila : Anak perempuan ceria yang selalu menyinari hidupnya dalam menggapai sebuah kesuksesan.

Annasya (Islami) artinya Kemesraan, cinta, kasih, mesra, periang

Adreena (Islami) artinya Kaya, makmur

Saila (Islami) artinya Sinar matahari



61. Alishba Malikah Apriliani : Anak perempuan cantik yang lahir di bulan April dan akan menjadi seorang pemimpin.

Alishba (Islami) artinya Cantik

Malikah (Arab) artinya Ratu (Bentuk lain dari Malikah)

Apriliani (Indonesia) artinya (bentuk lain dari April) Lahir di Bulan April dengan selamat



62. Asheeqa Mehrunisa Pramudya : Anak perempuan cantik yang memiliki kepandaian dan selalu dicintai banyak orang.

Asheeqa (Islami) artinya Yang dicintai

Mehrunisa (Islami) artinya Wanita cantik

Pramudya (Sansekerta) artinya Kepintaran, hikmat



63. Afsheen Hasna Lanika : Anak perempuan cantik dan selalu menyinari kehidupannya dengan menjadi orang yang terbaik.

Afsheen (Islami) artinya Bersinar seperti bintang

Hasna (Islami) artinya Cantik, indah, molek

Lanika (Islami) artinya Yang terbaik



64. Adzkiya Naila Fardhan : Anak perempuan cerdas yang selalu berhasil dalam kehidupannya dengan pencapaian maksimal.

Adzkiya (Arab) artinya Cerdas

Naila (Arab) artinya Kesuksesan

Fardhan (Indonesia) artinya Yang tak ternilai



65. Alzhea Mishall Samaira : Anak perempuan yang cantik dan selalu dikagumi banyak orang.

Alzena (Arab) artinya Wanita

Mishall (Islami) artinya Cahaya, cantik

Samaira (Islami) artinya Mempesona



66. Ashalina Safa Malaika : Anak perempuan yang dilahirkan bersih dengan memiliki kelembutan hati dan selalu menyenangkan banyak orang.

Ashalina (Islami) artinya Manis dan menyenangkan

Safa (Arab) artinya Murni

Malaika (Arab) artinya Malaikat



67. Amara Navisha Medina : Anak perempuan cantik yang dilahirkan bersih dan akan menjadi orang berguna didalam kehidupannya.

Amara (Islami) artinya Kecantikan yang abadi

Navisha (Islami) artinya Bentuk lain dari Nafisa (Permata yang sangat berharga)

Medina (Arab) artinya Kota suci



68. Amara Navisha Medina : Anak perempuan yang dilahirkan bersih dan akan selalu menjadi orang berguna didalam kehidupannya.

Amara (Jerman) artinya Abadi

Navisha (Islami) artinya Bentuk lain dari Nafisa (Permata yang sangat berharga)

Medina (Arab) artinya Kota Nabi



69. Assyfa Bilqish Malayeka : Anak perempuan yang memiliki kelembutan hati dan akan menjadi pemimpin dengan penuh kedamaian.

Assyfa (Islami) artinya Bentuk lain dari Assyifa (Penawar, Penyembuh)

Bilqish (Islami) artinya Ratu (Bentuk lain dari Bilqis, Balqis)

Malayeka (Islami) artinya Bidadari



70. Ava Layla Ashalina : Anak perempuan cantik yang selalu menerangi kegelapan dunia dan akan disenangi banyak orang.

Ava (Inggris-Amerika) artinya Seperti burung

Layla (Arab) artinya (bentuk lain dari Laela) malam hari

Ashalina (Islami) artinya Manis dan menyenangkan



71. Alula Barrah Gazala : Anak perempuan pertama yang selalu berbuat baik dan menyenangkan hati banyak orang.

Alula (Arab) artinya Yang pertama dilahirkan

Barrah (Islami) artinya Yang berbakti(kepada kedua orang tuanya,dll), yang berbuat baik

Gazala (Islami) artinya Cerdas, mempesona



72. Asheeqa Zareen Omera : Anak perempuan yang selalu dicintai dan akan menjadi inspirasi banyak orang dengan penuh kebahagiaan.

Asheeqa (Islami) artinya Yang dicintai

Zareen (Islami) artinya Penuh ekspresi dan senyum

Omera (Islami) artinya Inspirasi



73. Almashyra Nafiza Shasmira : Anak perempuan cantik yang akan menjadi orang berguna dan gemar dalam melakukan kebajikan.

Almashyra (Islami) artinya Gemar akan Kemasyhuran dan kebajikan

Nafiza (Islami) artinya Bentuk lain dari Nafisa (Permata yang sangat berharga)

Shasmira (Islami) artinya Gadis, wanita muda



74. Adira Raveena Taleetha : Anak perempuan cantik yang selalu bersemangat dengan dipenuhi keberaniaan hati tinggi.

Adira (Arab) artinya Kuat dan bersemangat

Raveena (American – English) artinya (bentuk lain dari Raven) Burung hitam

Taleetha (Arab) artinya (bentuk lain dari Talitha) wanita muda



75. Almashyra Mishael Adzra : Anak Perempuan yang selalu diberikan sebuah anugerah dan menyinari kehidupannya dengan penuh kebajikan.

Almashyra (Islami) artinya Gemar akan Kemasyhuran dan kebajikan

Mishael (Islami) artinya Obor, cahaya

Adzra (Islami) artinya Anugrah



76. Anasera Shezan Malayeka : Anak Perempuan cantik yang diberikan Tuhan dengan memiliki kemuliaan hati.

Anasera (Jawa) artinya Anak hadiah dari tuhan

Shezan (Islami) artinya Cantik

Malayeka (Islami) artinya Bidadari



77. Akleema Syahira Cerelia : Anak Perempuan cantik yang akan menjadi bangsawan dan selalu dikenali banyak orang.

Akleema (Islami) artinya Cantik (nama salah satu putri Nabi Adam)

Syahira (Islami) artinya Terkenal, Ternama

Cerelia (Yunani) artinya (Bentuk lain dari Cyrilla) Bangsawan, mulia, tinggi budi



78. Alia Shakaela Zanitha : Anak Perempuan cantik yang memiliki kelembutan hati dan berkedudukan tinggi didalam hidupnya.

Alia (Arab) artinya Luhur, teratas (bentuk lain dari Alya, Alyaa)

Shakaela (Arab) artinya (bentuk lain dari Shakayla) cantik

Zanitha (Sansekerta) artinya Anggun, lembut



79. Almahyra Mishall Qirani : Anak Perempuan cantik yang selalu berhasil dalam menyinari kehidupannya.

Almahyra (Islami) artinya Berhasil dengan baik, cerdas dan beruntung

Mishall (Islami) artinya Cahaya, cantik

Qirani (Sansekerta) artinya Bentuk lain dari Kiran (cahaya)

25 Nama Islami Bayi Perempuan yang Berarti Sangat Indah
Menunggu kelahiran buah hati menjadi hal yang menegangkan sekaligus menyenangkan bagi orang tua. Rasa penasaran melihat kondisi sang bayi, diikuti dengan keseruan memilih nama yang tepat bagi mereka.



Setiap orang tua menginginkan nama terbaik untuk anak-anaknya. Tak hanya terdengar unik dan memiliki panggilan yang bagus, juga tersemat doa di dalamnya.



Belakangan ini, nama-nama berbahasa Arab menjadi idola para orangtua. Terdengar indah dan syarat akan doa yang bagus dari ayat-ayat Alquran.



Lalu, nama-nama apa saja yang bagus untuk diberikan pada anak tercinta? Di bawah ini ada 25 nama yang direkomendasikan pada orangtua yang sedang mencari nama untuk anak perempuan.



1. Ifra Mikayla



Wajibbaca



Nama ini berarti anugerah Allah yang memberi kebahagian.



2. Nur Annansya Aina



Wajibbaca



Nama ini berarti adalah cahaya penuh kasih sayang mata yang cantik.



3. Nur Almira Auni



Wajibbaca



Nama ini berarti cahaya putri lemah lembut dan ketenangan.



4. Maryan Eiliya



Wajibbaca



Nama ini berarti nama ibu nabi Isa yang cantik, kedamaian dan dicintai Allah.



5. Maryam Alisha



Nama ini berarti Ibu Nabi Isa yang dilindungi tuhanIbu Nabi Isa yang dilindungi tuhan.

 Nama-Nama Bayi Perempuan Islami
Nama adalah doa dan nama juga bisa menjadi pengharapan orang tua kepada anak. Oleh karena itu sangatlah penting dalam pemilihan nama, khususnya nama bayi perempuan. Selain itu nama yang di berikan orang tua akan di sandang selama hayat hidup anaknya. Sehingga selain penuh makna dan pengharapan, nama yang diberikan harus pula memiliki nilai keindahan khususnya bagi bayi perempuan sehingga kelak, anak akan merasa senang dan bangga menyandang nama yang telah di berikan oleh orang tuanya.



Berikut Nama-Nama Bayi Islami  Bagi bayi perempuan anda berikut artinya. Maknai bayi anda dengan nama yang indah dan berarti

A



Abbasah yang bermakna Yang banyak memberengut; Singa

Abidah yang bermakna Ahli ibadah ; Yang taat beribadah

Abir yang bermakna Bau minyak wangi yang sedap; Orang banyak

Abiyyah yang bermakna Menolak kehinaan; Terhindar dari hal-hal yang tak terpuji

Ablah yang bermakna Yang besar



Aafiyah    yang bermakna sehat selamat

Aamal yang bermakna harapan-harapan

Aaminah yang bermakna dapat dipercaya – aman

Aathifah yang bermakna belas kasih; perasaan

Aathirah yang bermakna harum

Abadiah yang bermakna yang kekal

Abidah yang bermakna beradab

Abirah yang bermakna wangi

Abiyyah yang bermakna yang menolak kehinaan; punya kepribadian yang kokoh

Adawiyah yang bermakna seorang wanita sufi

Adibah    yang bermakna beradab

Adibah Aida yang bermakna berpengetahuan/keberuntungan

Adilah yang bermakna adil; yang sebaya

Adlah yang bermakna keadilan

Adriana    yang bermakna nisbah

Afaf yang bermakna punya harga diri

Afanin yang bermakna daun yang lembut, jenis perkataan yang khas

Afifah yang bermakna punya harga diri

Afrah yang bermakna hiburan-kesenangan

Agharid    yang bermakna jamak dari ughrudah, kicauan burung

Ahlam yang bermakna paling sempurna

Ahlam Fakhira yang bermakna paling sempurna/termashyur

Aidah yang bermakna kembali berhari raya

Ainiyah    yang bermakna pohon rimbun bersemi

Ainul Hayat yang bermakna mata kehidupan

Aisyah yang bermakna istri rasulullah saw

Aisyah Afiqah yang bermakna hidup bahagia/ cerdas; berilmu

Aisyah Aqilah yang bermakna hidup bahagia/ cerdas; pandai

Aisyah Mariah yang bermakna kehidupan/yang indah

Ajda yang bermakna bermanfaat

Akifah yang bermakna wanita yang beri'tikaf dimasjid

Al-Fiyah yang bermakna yang memiliki sifat ribuan

Al-Mas yang bermakna    berlian

Alani Fatini yang bermakna ketinggian/bijaksana

Alaniah yang bermakna    nyata

Alfiyyah yang bermakna dinisbatkan kepada kata alf : ribuan

Aliah yang bermakna yang tinggi

Alifah yang bermakna ramah tamah

Alilah yang memakai wewangian

Aliyah yang bermakna tinggi

Aliyah Afifah yang bermakna wanita yang tinggi/yang sopan

Almasah yang bermakna batu mulia

Althaf yang bermakna taufik lembut

Alya Adriana yang bermakna ketinggian, nisbah

Alya Jazilah yang bermakna ketinggian/bijak bercakap

Amany yang bermakna cita-cita

Amimah yang bermakna tubuh lenjang

Aminah yang bermakna dapat dipercaya

Amira yang bermakna putri bangsawan

Amirah yang bermakna ratu

Anan yang bermakna awan – cakrawala

Anaqah yang bermakna baik dan enak dipandang

Anbar yang bermakna wangi-wangian

Aniqah yang bermakna indah menawan

Anis Zarifah yang bermakna comel/indah

Anisah yang bermakna lemah lembut

Aqharid yang bermakna    kicauan burung

Aqilah yang bermakna yang baik, yang mulia

Arafah yang bermakna padang 'arafat

Ardini yang bermakna isteri yang disayangi

Arfah yang bermakna gembira

Aribah yang bermakna yang berakal, pandai

Aridhah yang bermakna    yang bersih, terang,  mengesankan

Arij yang bermakna bau yang sedap

Arikah yang bermakna permadani yang dihias / pelaminan

Arinah yang bermakna yang cergas

Ariqoh yang bermakna baik budi,  mulia asalnya

Arja yang bermakna lebih diharapkan

Arusah yang bermakna pengantin

Arwa yang bermakna memberi minum sampai puas

Asahy yang bermakna warna-warni

Ashilah yang bermakna    yang asli; orisinil

Asiah yang bermakna istri firaun yg beriman kpd Allah; obat

Asiilah yang bermakna lemas dan halus

Asilah yang bermakna penyapu minyak wangi

Asilat yang bermakna gemulai dan halus

Asirah yang bermakna tawanan perang

Asma yang bermakna putri abubakar assidiq ra

Asmahan yang bermakna nama tokoh wanita

Asyiqah yang bermakna    yang asyik

Asywaq yang bermakna jamak dari syauq, kerinduan

Athifa yang bermakna lemah lembut

Athiyyah yang bermakna pemberian

Atiah yang bermakna yang datang

Atikah yang bermakna pemurah, yang murni

Atsilah yang bermakna yang berakar, mempunyai keturunan yang baik

Azaliyyah yang bermakna yang bersifat azaly

Azhaar yang bermakna mekar

Azifah yang bermakna yang mendekat makna lain dari hari akhir

Azighah yang bermakna memancar

Azizah yang bermakna perkasa – mulia

Azyan Alilah yang bermakna perhiasan / yang memakai wangian

Azyyati yang bermakna    kesabaran




B



Banan yang bermakna Jari; Ujung jari; Jari telunjuk

Badilah yang bermakna Pengganti

Badiyah yang bermakna Perkampungan penduduk di padang pasir

Bahijah yang bermakna Cantik ; Molek ; Elok ; Senantiasa gembira

Bahirah yang bermakna Elok ; Enak dipandang mata; Indah



Badrina    yang bermakna bulan kami

Badriyah yang bermakna bulan purnama

Badriyyah yang bermakna yang dinisbatkan kepada bulan purnama

Badzlin    yang bermakna murah hati

Bahi Wafiah yang bermakna indah/yang sempurna

Bahijah yang bermakna    kesenangan; keindahan

Bahirah    yang bermakna disegani orang

Bahitsah yang bermakna yang mencari; mengkaji/meneliti

Bahiyah    yang bermakna cemerlang – indah

Bahiyyah yang bermakna yang cantik; bersinar; berkilau

Bahjah    yang bermakna kesenangan; keindahan

Bahriyyah yang bermakna yang dinisbatkan kepada bahr : laut

Bakhitah yang bermakna orang yang beruntung

Balighah yang bermakna yang fashih; amat sangat mengena

Balqis yang bermakna ratu istri nabi sulaiman as

Bananah yang bermakna ujung jari jemari

Bari'Ah    yang bermakna cantik

Bariah yang bermakna yang pandai; yang mahir

Bariqah    yang bermakna yang berkilau; awan yang berkilat

Barizah    yang bermakna menonjol

Barokah yang bermakna berkah

Barrah yang bermakna yang berbakti; yang berbuat baik

Bashirah yang bermakna berakal

Basilah yang bermakna yang berani

Basimah yang bermakna selalu senyum

Basmah    yang bermakna seyuman

Basmina yang bermakna senyuman

Bassamah yang bermakna selalu senyum

Basyarah yang bermakna indah

Basyirah yang bermakna kabar kegembiraan

Bayyinah yang bermakna bukti – dalil

Bazigha yang bermakna yang muncul

Bazilah yang bermakna yang membanting tulang; berupaya keras

Bazirah yang bermakna    menonjol

Bilah yang bermakna Izah wangi dan mulia

Bilqis yang bermakna permaisuri sheba; nama isteri nabi sulaiman

Bisyri yang bermakna manis muka

Burairah yang bermakna berbakti – berbuat baik

Burdah yang bermakna    mantel

Bussaina yang bermakna cantik; menarik

Bustan yang bermakna taman – kebun

Busyra yang bermakna kabar gembira

Butsainah (diminutif dari batsnah) ; wanita yang cantik

D



Daimah yang bermakna Tetap lestari ; Langgeng

Dalal yang bermakna Pembuktian; Kewibawaan; Petunjuk

Dalilah yang bermakna Bukti; Jalan yang terang

Danah yang bermakna Batu mulia

Daniah yang bermakna Buah yang mudah dipetik

Dhahhakah yang bermakna Yang banyak tertawa ; Periang

Dhahikah yang bermakna Batu berwarna putih di gunung; Yang tersenyum

Dhari''ah yang bermakna Yang kecil mungil

Dhawiyah yang bermakna Lembut; Tipis; Halus

Dhaifah yang bermakna Tamu

Dina yang bermakna Agama

Durrah yang bermakna Mutiara

Dzihni yang bermakna Pemahamanku ; Pengertianku

Dzikra yang bermakna Ingatan; Ketenangan; Zikir

Dzimam yang bermakna Perjanjian



Dafinah    yang bermakna kekayaan tersembunyi

Dahimah yang bermakna kuat, tangkas

Daimah yang bermakna    tetap – langgeng

Dajinah yang bermakna    awan megah

Dalal yang bermakna petunjuk

Daliah yang bermakna alat pengambil air

Dalilah yang bermakna bukti; penunjuk jalan

Dalilati yang bermakna pemimpin

Dalili yang bermakna pemimipin

Dalili Fahimah yang bermakna pemimpin/yang bijak

Daliyah    yang bermakna pohon anggur

Damia yang bermakna kebajikan dan keberkatan

Damia Lutfiah yang bermakna kebijakan; kelembutan

Danah yang bermakna batu mulia

Danesh yang bermakna kebijaksanaan, terpelajar

Dania yang bermakna hampir

Daniah yang bermakna buah yang mudah dipetik

Danifah yang bermakna perbendaraan tersembunyi

Daniyah yang bermakna dekat

Dariah yang bermakna lembah lembut

Dauhah yang bermakna hujan yang turun terus-menerus dan tidak lebat

Daulah yang bermakna kerajaan

Daumah yang bermakna pohon yang lebat, kelangsungan

Dawamah yang bermakna terus menerus

Dayana yang bermakna yang gagah perkasa

Dayana Batrisya    yang bermakna gagah perkasa/cerdik/pintar

Dayyinah yang bermakna taat beragama

Dhafiyah yang bermakna yang lebat (rambutnya)

Dhahwah yang bermakna waktu dhuha

Dhaifah    yang bermakna tamu wanita

Dhamimah yang bermakna penjamin

Dhaminah yang bermakna yang menjamin; komitmen

Dhamrah yang bermakna yang halus kulitnya

Dhawiyah yang bermakna yang bercahaya; kurus

Dhia Syarafana yang bermakna cahaya/kemuliaan

Dhiafah yang bermakna    cerah pada tetamu

Dhifaf yang bermakna (jama dari dlaffah) pinggiran sungai

Dianati yang bermakna keagamaan

Dianah yang bermakna agama

Dimah yang bermakna hujan yang turun terus-menerus

Dina yang bermakna keagamaan

Dinar yang bermakna uang mas

Diyanah yang bermakna agama

Durrah yang bermakna mutiara yang besar

Durriyah yang bermakna cahaya mutiara

Durroh yang bermakna mutiara

Durrotul Hikmah yang bermakna mutiara hikmah

Durrotun Nasihah yang bermakna mutiara nasihat

Dzahabiyyah yang bermakna yang memiliki sifat emas

Dzaibah     yang bermakna menghalau

Dzakirah yang bermakna yang berzikir, yang selalu ingat

Dzakiyyah yang bermakna cerdas

Dzihni yang bermakna pemahamanku – pengertianku

Dzihniyyah yang bermakna menurut akal

Dzikra yang bermakna ingatan, ketenangan

F



Fadiyah yang bermakna Menyelamatkan; tebusan; Yang terlindung

Fahimah yang bermakna Memahami

Faidah yang bermakna Kegunaan ; Manfaat; Faidah; Tambahan

Faiha'' yang bermakna Taman yang semerbak harum

Faiqah yang bermakna Baik ; Istimewa ; Unggul; Yang paling menonjol



Faadhilah yang bermakna yang mulia

Fadhilah yang bermakna kemuliaan

Fadiyah yang bermakna    menyelamatkan – tembusan

Fahimah yang bermakna memahami

Faiqa yang bermakna ulung, masyhur, terkenal, unggul

Faiqah Faqihah yang bermakna paling baik/pintar

Faiqoh yang bermakna mengungguli

Fairuz yang bermakna permata

Faizah yang bermakna menang

Fakhirah yang bermakna kebanggaan

Fakhirah Shakila yang bermakna kebanggaan/cantik

Fakhiriyyah yang bermakna yang bersifat kebanggaan

Fakhrani yang bermakna nisbah

Fakhriyah yang bermakna kebanggaan

Fakihah yang bermakna    yang baik jiwanya

Fakinah yang bermakna    buah

Falihah yang bermakna yang sukses meraih apa yang diinginkan

Farah yang bermakna kesenangan

Farhah yang bermakna kesenangan; kegemberiaan

Farhanah yang bermakna bergembira

Farhat yang bermakna kebahagiaan, kesenangan L/P Islami

Fariah yang bermakna tinggi, mulia

Faridah yang bermakna    tunggal, permata yang mahal

Fariha yang bermakna bahagia, kesenangan

Farihah yang bermakna    gembira

Farisah yang bermakna    pahlawan

Farizah yang bermakna    yang sudah diundi dan diseleksi

Farwizah yang bermakna menang, berjaya

Fashihah yang bermakna fasih, lancar dan baik bicaranya

Fat-hiyah yang bermakna pembukaan

Fataniah yang bermakna bijak

Fathaniah yang bermakna bijak

Fathinah yang bermakna cerdas

Fathinah Uzma yang bermakna bijaksana/terbaik

Fathiyyah yang bermakna dari kata fath, keberuntungan dan kemenangan

Fatihah yang bermakna    permulaan sesuatu, surat fatihah

Fatimah yang bermakna putri rasulullah saw

Fatin yang bermakna mengagumkan – menarik perhatian

Fatin Sahira yang bermakna menarik/mempesonakan/memikat hati

Fatinah yang bermakna    mengagumkan – menarik perhatian

Fatiyyah yang bermakna yang muda dan penuh vitalitas

Fauziyah yang bermakna kemenangan

Fauziyyah yang bermakna yang beruntung

Fazila yang bermakna ulung, jujur, cemerlang

Fega yang bermakna bintang jauh

Ferda yang bermakna muda, segar

Fidhdhah yang bermakna perak

Fikriyah yang bermakna pemikiran

Fikriyyah yang bermakna yang bersifat pemikiran

Fildzah yang bermakna    belahan hati

Firyal yang bermakna nama putri kerajaan mesir

Fitriyah yang bermakna fitrah kemanusiaan



G



Ghadah yang bermakna wanita yang lembut

Ghaitsanah yang bermakna awan yang menurunkan hujan

Ghalibah yang bermakna menang

Ghaliyah yang bermakna mahal harganya; campuran minyak wangi

Ghanimah yang bermakna penghasilan (kasab)

Ghaniyyah yang bermakna yang memiliki harta berlimpah

Gharsina yang bermakna tumbuhan

Ghauthiah yang bermakna pertolongan

Ghazalah yang bermakna matahari waktu terbit

Ghaziyah yang bermakna yang mampu menaklukkan hati karena kecantikannya

Ghazwani yang bermakna kepahlawanan

Ghina yang bermakna kekayaan

Ghina Hijanah yang bermakna kekayaan/keturunan yang mulia

Ghoniyyah yang bermakna kaya

Ghurrah yang bermakna awal munculnya bulan sabit; pemuka kaum; wajah

Ghusun yang bermakna tangkai-tangkai pohon



H



Hafidzah yang bermakna Penghafal ; Penjaga

Hafshah yang bermakna Istri Nabi ; Harimau betina ; Pemberani

Haibah yang bermakna Wibawa

Hajar yang bermakna Istri Ibrahim as dan Ibu Ismail as

Hajidah yang bermakna Senang sholat tahajud



Habibah yang bermakna kekasih

Hadhimah yang bermakna pengasuh; pendidik

Hadiah yang bermakna pemberian (hadiah) – pemberi petunjuk

Haffafa yang bermakna    kegemilangan, kilauan, damai, angin lembut

Hafidah yang bermakna    pembantu, cucu

Hafidhah yang bermakna pemelihara, penghafal

Hafizhah yang bermakna yang memelihara; menjaga diri

Hafshah yang bermakna istri rasulullah saw

Haibah yang bermakna berwibawa

Hailah yang bermakna mengeruk tanah

Hajar yang bermakna istri nabi ibrahim as

Hajidah yang bermakna    senang shalat tahajjud

Hakeema yang bermakna bijak, bijaksana

Hakimah yang bermakna arif bijaksana

Halah yang bermakna lingkaran cahaya

Halifah yang bermakna sangat dahaga, berpinggang langsing

Halilah yang bermakna wanita keluarga

Halimah yang bermakna sabar dan berakal

Hallabah yang bermakna angin dingin disertai hujan

Halwa yang bermakna manisan

Hamamah yang bermakna burung merpati

Hamdunah yang bermakna yang memiji; yang bersyukur

Hamidah yang bermakna bertahmid

Hamilah yang bermakna sabar dan berakal

Hamnah yang bermakna kemudahan

Hamsah yang bermakna bisikan

Hana Humaira yang bermakna rezeki tanpa kepayahan/yang berpipi merah

Hana Khalilah yang bermakna rezeki tanpa kepayahan/kesayangan

Hana' yang bermakna kekayaan tanpa payah

Hanadi yang bermakna dinisbahkan kepada india

Hanan yang bermakna kasih sayang, rezki, berkah

Hanfiah    yang bermakna lurus, muslimah yang teguh

Hani Khalilah yang bermakna yang mengucapkan selamat/kesayangan

Hani Mastura yang bermakna tenang/yang terpelihara

Haniah yang bermakna yang mengucap selamat

Hanifah yang bermakna    lurus, muslimah yang teguh

Haniyyah yang bermakna yang senang dan gembira

Hannan yang bermakna yang banyak mengasihi; kelembutan hati

Hanunah yang bermakna yang amat mengasihani

Hasanah yang bermakna kebaikan

Hashinah yang bermakna benteng yang kuat

Hasibah yang bermakna    dari keturunan yang terhormat

Hasna yang bermakna cantik

Hasya yang bermakna kesempurnaan

Hasyimah yang bermakna yang pintar membuat susu

Hasyimiyyah yang bermakna dinisbahkan kepada bani hasyim

Hauda yang bermakna burung kasuari

Hawadah yang bermakna kelembutan, ketenangan

Haya yang bermakna yang bagus gerakan dan penampilannya

Hayaf yang bermakna yang sangat haus

Hayat yang bermakna kehidupan

Hazar yang bermakna sejenis burung yang merdu suaranya

Hazimah yang bermakna wanita yang sangat teliti

Hibah yang bermakna pelimpahan

Hidayah yang bermakna petunjuk

Hila yang bermakna pasir

Hilalah yang bermakna bulan sabit

Himmah yang bermakna kemauan

Hindun yang bermakna sahabat wanita

Hisanah    yang bermakna cantik

Hishshah yang bermakna bagian, jenis mutiara

Hubairah yang bermakna binatang buas sejenis anjing hutan

Huda yang bermakna petunjuk

Huda Khalidah yang bermakna petunjuk yang benar/yang abadi

Hulwah yang bermakna manis

Humaimah yang bermakna nama perempuan

Huriyah    yang bermakna bermata elok, pengikut setia

Husna yang bermakna kebaikan

Husniah yang bermakna indah

Husniyah yang bermakna yang bersifat baik

Husnul Khotimah yang bermakna kesudahan yang baik

Huwaida yang bermakna lemah lembut

Huwaidah yang bermakna yang menyatukan dan tidak mencerai-beraikan dengan cara lembut



I



Ibtihaj yang bermakna Keceriaan; Kegembiraan

Ibtihal yang bermakna Memohon kepada Alloh

Ibtisam yang bermakna Senyuman

Inas yang bermakna Baik hati; Jinak

Inayah yang bermakna Perlindungan



Ibtihaj yang bermakna kesenangan

Ibtihal yang bermakna mohon kepada Allah

Ibtisamah yang bermakna senyum

Iffah yang bermakna tahu harga diri

Iffah Huriyyah yang bermakna suci terpelihara/bidadari

Iftinan yang bermakna mengagumkan; menarik perhatian

Ijazati yang bermakna keizinan

Ikbar yang bermakna mengagumkan

Ikhtiar yang bermakna upaya dan usaha; pilihan

Iklil yang bermakna mahkota

Imanina yang bermakna keimanan kami

Imarah yang bermakna pembangunan – kemakmuran

Imtidah    yang bermakna memuji

Imtinan    yang bermakna anugrah ilahi

Imtitsal yang bermakna menjalankan perintah

Inaan yang bermakna pemberian kenikmatan

Inan yang bermakna tali kendali

Inani yang bermakna hadapanku

Inayah yang bermakna perlindungan

Inshiraah yang bermakna gembira, kesenangan, kebahagiaan, keceriaan

Insyirah yang bermakna kegembiraan; kelegaan hati

Intishar yang bermakna kemanangan

Irbah yang bermakna pikiran tajam – akal

Irdina Ilmuna yang bermakna kehormatan kami/pengetahuan kami

Irtiyah yang bermakna kesenangan

Isaaff yang bermakna pertolongan

Isad yang bermakna yang membahagiakan

Ismah yang bermakna terhindar dari dosa

Istifadah yang bermakna mengambil faedah; memanfaatkan

Istiqamah yang bermakna kelurusan

Istiqomah yang bermakna kelurusan – ketulusan

Isytihar yang bermakna terkenal; masyhur

Izz Zayani yang bermakna kekuatan/yang cantik

Izzah Insyirah yang bermakna kemuliaan/kegembiraan; lapang hati

Izzati yang bermakna kemuliaanku



J



Jaizah yang bermakna Boleh ; Liburan

Jalalah yang bermakna Kemuliaan

Jannah yang bermakna Surga

Jullanar yang bermakna Nama suatu bunga yang berwarna merah

Juman yang bermakna Mutiara



Jahizah    yang bermakna yang dilengkapi

Jalilah yang bermakna mulia – agung

Jallah yang bermakna yang tinggi, mulia, agung

Jamiah yang bermakna yang menyatupadukan

Jamilah yang bermakna    cantik

Janeeta yang bermakna    hadiah dari Tuhan

Jasmah yang bermakna yang besar badannya; gemuk

Jaudah yang bermakna indah utama

Jauharah yang bermakna batu permata

Jauza yang bermakna bintang gemini

Jauza Kamilia yang bermakna nama bintang/pokok yang menghijau

Jauzah yang bermakna kenari

Jazima yang bermakna tegas

Jihan yang bermakna nama tokoh wanita

Jin yang bermakna (kata jamak dari jannah) taman; kebun; surga

Jinan yang bermakna surga-surga

Jizah yang bermakna hadiah, orang yang membolehkan

Juhainah yang bermakna taman – kebun

Juhairah yang bermakna nyaring – lantang

Julia Malihah yang bermakna berambut panjang/cantik

Jumana yang bermakna    mutiara perak

Jumanah yang bermakna mutiara

Jumnah yang bermakna    butir mutiara yang besar

Junaidah yang bermakna pejuang, tentera

Juni Damia yang bermakna kemerah-merahan / kebijakan; keberkatan

Junnah yang bermakna    perisai

Juwairiyah yang bermakna nama wanita

Juwairiyyah yang bermakna nama salah seorang isteri rasulullah



K



Kalimah yang bermakna Yang disukai

Kaltsum yang bermakna Wajah yang cantik

Kamilah yang bermakna Sempurna

Karmah yang bermakna Satu buah anggur

Kasibah yang bermakna Yang beruntung

Khaulah yang bermakna Sahabat wanita terkenal, rusa betina

Kharidah yang bermakna Anak gadis; Mutiara yang belum dilubangi



Khashibah yang bermakna Banyak kebaikan

Khasyi''ah yang bermakna Yang khusyu dalam shalat

Khutwah yang bermakna Langkah ; Tujuan



Kadhimah yang bermakna yang dapat menahan diri

Kadziyah yang bermakna nama jenis bunga yang harum baunya.

Kafiah yang bermakna yang mencukupkan sehingga tidak perlu yang lain

Kafilah yang bermakna penjamin

Kafiya yang bermakna wakil, yang memadai

Kahilah yang bermakna    wanita yang bercelak

Kaisah yang bermakna bijaksana, cantik

Kalilah yang bermakna lemah

Kamilah yang bermakna sempurna

Kamilia yang bermakna    pepohonan yang selalu hijau

Karamina yang bermakna murah hati

Karimah yang bermakna mulia

Kasibah yang bermakna yang beruntung.

Katibah yang bermakna    sekretaris

Katimah yang bermakna yang menyembunyikan rahasia, pemegang amanah di dalam beramal

Kauthar yang bermakna    kenikmatan yang banyak

Kautsar Kamilah yang bermakna nikmat yang banyak/yang sempurna

Kawakib yang bermakna bintang-bintang

Kayyisah yang bermakna wanita yang berakal jernih dan cerdik

Kazhimah yang bermakna dapat menahan diri dari amarah

Khabirah yang bermakna pikir

Khadijah yang bermakna istri rasulullah saw

Khadra yang bermakna subur, kehijauan

Khairana yang bermakna kebajikan

Khairiah yang bermakna kebaikan

Khairiyah yang bermakna kebaikan

Khairul Syifa yang bermakna kebaikan/penawar

khalida yang bermakna    abadi

Khalidah yang bermakna abadi

Khalidiyah yang bermakna yang menisbatkan kepada 'khalidah'

Khalilah yang bermakna kesayangan

Khaliqah yang bermakna bersopan santun

Khalishah yang bermakna murni

Khamilah yang bermakna beludru

Khansa yang bermakna wanita yang baik

Kharidah yang bermakna anak gadis, mutiara yang belum dilubangi

Khashibah yang bermakna banyak kebaikan; subur

Khathirah yang bermakna pikiran atau rasa yang melintas didalam hati

Khatimah yang bermakna kesudahan atau penghabisan sesuatu

Khaulah yang bermakna sahabat wanita terkenal; rusa betina

Khayyirah yang bermakna baik hati

Khazinah yang bermakna harta yang tersimpan

Khizanah yang bermakna harta yang disimpan, lemari

Khotibah yang bermakna ahli pidato

Khotimah yang bermakna penutup – pengakhiran

Khulaidah yang bermakna langgeng

Khulashah yang bermakna kesimpulan, ringkasan

Khulud yang bermakna keabadian

Khuzaimah yang bermakna tali kendali

Kiasatina yang bermakna kebijaksanaan

Kinanah yang bermakna penjagaan, perlindungan



L



Laila yang bermakna Malam yang gelap

Laimun yang bermakna Buah jeruk yang manis

Lathimah yang bermakna Kesturi

Lauhah yang bermakna Lembaran

Layyanah yang bermakna Kehalusan, kegemulaian



Labibah yang bermakna    cerdas

Laela yang bermakna malam yang gelap

Lahfah yang bermakna kerinduan

Lahzhah yang bermakna sekilas pandang

Laila yang bermakna kegembiraan, keghairahan

Laila Madihah yang bermakna kekasih, yang terpuji

Laila Mardhiah yang bermakna kekasih/yang disayangi

Laila Nahwah yang bermakna keseronokan, kekasih / berakal

Laimun yang bermakna buah jeruk yang manis

Laiqah yang bermakna yang layak

Lajain yang bermakna perak

Lathifah yang bermakna lemah lembut

Lauzah yang bermakna berguna, berhasil

Lawahizh yang bermakna mata yang awas

Layanah yang bermakna kehalusan – kelemasan

Lazimah yang bermakna yang berprinsip

Lina Nadhirah yang bermakna kelembutan/yang berseri

Liya Zafirah yang bermakna yang beroleh kemenangan

Lubabah yang bermakna inti sesuatu, pilihan , nama istri abbas bin abdul-muthalib.

Lubanah yang bermakna hajat kebuTuhan

Lubna yang bermakna buah kenitu

Lujmah yang bermakna bukit yang datar

Luluah yang bermakna mutiara

Luqyana yang bermakna perjumpaan kita

Luthfiyah yang bermakna lemah lembut

Luwazah yang bermakna pohon yang berbuah dan amat masyhur; buah badam



M



Mahdiyah yang bermakna Yang mendapat hidayah

Maimah yang bermakna Kenikmatan

Maimanah yang bermakna Keberkahan

Malihah yang bermakna Cantik; Indah



Mabrukah yang bermakna yang pendapat barakah

Madihah yang bermakna yang terpuji; yang banyak memuji

Mafakhir yang bermakna sesuatu yang dibangga-banggakan

Maghfirah yang bermakna pengampunan

Mahabbah yang bermakna kecintaan; kasih saying yang tulus

Mahbubah yang bermakna disenangi – dicintai

Mahdiyah yang bermakna yang mendapat hidayah

Mahdiyyah yang bermakna yang mendapat hidayah Allah

Mahfudhah yang bermakna terpelihara

Mahfuzhoh yang bermakna sesuatu yang dihafal/dijaga dengan penuh perhatian

Mahibah yang bermakna yang disegani; penuh wibawa

Mahirah yang bermakna pandai

Mahiroh yang bermakna pandai – cakap

Mahrusah yang bermakna yang terlindungi, yang terpelihara, julukan bagi kota cairo, ibukota mesir

Maila yang bermakna pohon yang banyak cabangnya; yang condong

Maimah yang bermakna kenikmatan

Maimanah yang bermakna keberkahan

Maimunah yang bermakna yang diberkahi Allah

Maisaroh yang bermakna ketenangan

Maisun    yang bermakna berwajah dan bertubuh cantik

Majidah yang bermakna mulia

Majihah yang bermakna orang yang berkedudukan

Makkiyyah yang bermakna dinisbahkan kepada kota mekkah

Maknunah yang bermakna menutup muka karena malu

Malihah yang bermakna cantik

Malilah    yang bermakna cantik

Maliyanah yang bermakna kelembutan

Mamduhah yang bermakna yang dipuji

Manahil yang bermakna sumber ilmu dan akhlaq

Manal yang bermakna anugerah dan nikmat Allah

Manarina yang bermakna cahaya petunjuk

Manshurah yang bermakna yang ditolong

Mansyudah yang bermakna yang diidam-idamkan

Maqbulah yang bermakna diterima permintaannya

Mantsurah yang bermakna ucapan yang baik

Maqshudah yang bermakna yang dituju

Mardhiyah yang bermakna mendapat keridhoan Allah

Mariah    yang bermakna istri rasulullah saw

Maritza    yang bermakna mendapat berkat ilahi

Mariyah yang bermakna wanita yang wajahnya berseri-seri; nama salah seorang istri nabi saw berasal dari mesir mariyah al-qibthiyyah

Marjanah yang bermakna satu biji mutiara

Marjuwwah yang bermakna orang yang diharapkan

Marsya Maisarah yang bermakna subur/kesenangan

Marwa    yang bermakna berhati-hati dalam memikirkan

Marwah yang bermakna bukit marwah di masjidilharam

Maryam yang bermakna ibunda nabi isa as

Maryana yang bermakna nama orang

Marzaqah yang bermakna yang memperoleh rizki yang banyak

Masarrah yang bermakna kesenangan

Mashunah yang bermakna yang terjaga

Masiikah yang bermakna nama wanita sahabat nabi

Masyhurah yang bermakna terkenal, termasyhur

Masyithoh yang bermakna penyisir rambut, yang mati syahid oleh firaun

Masykurah yang bermakna yang diterima kasihi

Matsilah yang bermakna yang menyerupai, tampil

Mauhibah yang bermakna anugrah, hadiah, pemberian

Mawaddah yang bermakna cinta kasih

Maysun    yang bermakna cantik

Maysurah yang bermakna yang dimudahkan

Mayyadah yang bermakna yang bergoyang-goyang

Mayyasah yang bermakna bintang yang berkilau

Mazaya    yang bermakna kelebihan, keunggulan

Mazinah yang bermakna yang bercahaya wajahnya

Maziyah yang bermakna awan yang membawa air hujan berseri-seri

Maznah yang bermakna Muktazzah kepujian/mulia

Mibarrah yang bermakna makanan untuk bepergian yang ringan

Mirrah Almas yang bermakna akal yang cerdas/intan

Miskah    yang bermakna kasturi

Misykah yang bermakna lentera

Miza Karmila yang bermakna berseri-seri/manis

Muazarah yang bermakna bantuan – pertolongan

Mubinah yang bermakna yang menjelaskan apa yang diinginkannya

Mudhiah yang bermakna menyinari

Mudrikah yang bermakna dapat memahami

Mufidah yang bermakna memberi manfaat

Muhajirah yang bermakna yang berhijrah

Muhjah    yang bermakna darah jantung dan roh

Muhsinah yang bermakna yang berbuat baik

Mujahidah yang bermakna yang berjihad

Mukhbitah yang bermakna tunduk patuh

Mukhlishoh yang bermakna yang ikhlas

Muklisah yang bermakna yang ikhlas

Multazimah yang bermakna yang komitmen

Mumtaz yang bermakna istimewa

Mumtazah yang bermakna lebih unggul dari yang lain

Muna yang bermakna cita-cita

Muna Mukhlisah yang bermakna keinginan/yang ikhlas

Munawarah yang bermakna yang berseri, yang disinari cahaya

Munibah yang bermakna berinabah (taubat)

Munifah yang bermakna kedudukan yang tinggi – menonjol

Munirah yang bermakna bercahaya, terang

Muniroh yang bermakna bercahaya

Muqsithoh yang bermakna yang berbuat adil

Muradah yang bermakna yang dicintai

Mursyidah yang bermakna hidayah, taufiq

Murtaja yang bermakna    tempat menumpukan cita-cita

Muslimah yang bermakna beragama islam

Musrurah yang bermakna yang bergembira

Mustajabah yang bermakna terkabul do'anya

Musyirah yang bermakna yang memberikan masukan

Musyirah yang bermakna yang memberikan nasihat

Muwaffaqah yang bermakna yang mendapatkan ilham petunjuk

Muznah yang bermakna berdandan bagus

Muthmainnah yang bermakna tentram dan tenang



N



Nuha  yang bermakna  Akal; Pikiran

Nujud  yang bermakna  Cerdik; Pandai; Leher yang jenjang

Nu'ma  yang bermakna  Hidup yang enak

Nur  yang bermakna  Cahaya

Nuzhah  yang bermakna  Rekreasi; Bepergian



Nabighah yang bermakna kenamaan – besar – mulia

Nabihah yang bermakna cerdik – mulia

Nabila yang bermakna keturunan bangsawan

Nabilah yang bermakna    cerdik – mahir

Nada yang bermakna embun

Nadhifah yang bermakna bersih

Nadhilah yang bermakna pejuang

Nadhirah yang bermakna yang penuh vitalitas dan menawan

Nadiah yang bermakna    awal mula sesuatu

Nadidah yang bermakna yang semisal, sepadan, yang sama

Nadimah yang bermakna teman akrab

Nadirah    yang bermakna jarang

Nadiyah yang bermakna yang memanggil

Nadwah yang bermakna dewan, sekumpulan manusia

Nafhah yang bermakna    aroma yang melegakan hati

Nafilah yang bermakna    ibadah tambahan

Nafisah yang bermakna    yang amat berharga; berkedudukan tinggi

Nafisah Nazih yang bermakna  yang mulia/tidak membuat yang keji

Naflah bunga yang bermakna matahari

Nahidhah yang bermakna yang bangkit dengan tekad bulat

Nahilah yang bermakna    yang menyumbangkan ilmu dan adab

Nahiyah yang bermakna pelaksana larangan (pencegah)

Nahiyyah yang bermakna larangan

Naifah yang bermakna kedudukan tinggi

Nailah yang bermakna yang suka memberi

Naimah    yang bermakna halus – lunak

Najdah yang bermakna bantuan

Najiah yang bermakna selamat

Najibah yang bermakna    bernilai – mulia – utama

Najidah yang bermakna    berani

Najihah    yang bermakna yang sukses

Najilah yang bermakna    yang memiliki keturunan yang terhormat

Najimah yang bermakna bintang

Najiyah yang bermakna    selamat

Najmah yang bermakna bintang

Najwa yang bermakna berbisik-bisikan

Najwa Asyilah yang bermakna bisikan rahsia/nama yang baik

Nakhwah yang bermakna harga diri, maruwah

Namiah yang bermakna yang sempurna tubuh; akal dan akhlaqnya

Naqiyyah yang bermakna jernih

Nardin yang bermakna bunga nardin

Narjis yang bermakna bunga narjis

Nashiroh yang bermakna penolong kaum lemah

Nasibah yang bermakna yang nasabnya terhormat

Nasihah yang bermakna wanita penasihat

Nasmah yang bermakna angin sepai sepoi

Nasyamah yang bermakna yang kuat, suci dan punya kepribadian kokoh

Nasyiah yang bermakna    perkembangan

Nasyidah yang bermakna yang mencita-citakan kesempurnaan dan dapat meraih cita-cita

Nasyithah yang bermakna yang gesit dan enerjik

Nasywah yang bermakna kebahagiaan dan kegembiraan

Natsirah yang bermakna yang pandai merangkai prosa

Naurah yang bermakna bunga

Nawad yang bermakna awal mula dari sesuatu

Nawal yang bermakna memperoleh sesuatu

Nawal yang bermakna Atiyah memperolehi sesuatu/pemberian

Nawal yang bermakna Najah hadiah/kejayaan

Nawar Zakiyah yang bermakna bunga/ yang suci/ yang baik

Nawwarah yang bermakna yang amat bercahaya

Nazhimah yang bermakna kumpulan mutiara

Nazhirah yang bermakna yang setara, sepadan, menjadi pusat perhatian

Nazifa yang bermakna bersih

Nazihah yang bermakna bersih dari noda

Nazili yang bermakna pakaian dan makanan yang berkat

Nazmina yang bermakna penyusunan

Nibras yang bermakna pelita, pemberani (3) ujung tombak

Nida yang bermakna seruan

Nihal yang bermakna minum dari sumber air

Nikmah yang bermakna kenikmatan

Nirdin yang bermakna tumbuhan yang enak aromanya

Nismah yang bermakna angin semilir

Nisrin yang bermakna bunga ros putih semerbak dan amat menyengat

Nisrina yang bermakna    bunga mawar putih

Nisrina Nabihah yang bermakna    bunga mawar putih/ cerdik; mulia

Nud-ah yang bermakna pelangi, cahaya matahari ketika terbit atau terbenam

Nufah yang bermakna yang sempurna tinggi dan kecantikannya

Nuha yang bermakna akal

Nur yang bermakna cahaya

Nur Aini yang bermakna cahaya mataku

Nur Husnina yang bermakna cahaya kebaikan kamu

Nur Qamarina yang bermakna cahaya bulan

Nurani yang bermakna terang bercahaya

Nuriy Nazihah yang bermakna yang berseri-seri/ yang jujur

Nurjannah yang bermakna cahaya surga

Nuwairah yang bermakna api kecil yang bercahaya dan membakar

Nuzhah yang bermakna rekreasi



Q



Qabilah  yang bermakna  Yang menjaminkan ; Yang menanggung

Qadriyyah  yang bermakna  Yang selalu mampu; Yang beriman kepada Qadha dan Qadar

Qafilah  yang bermakna  Yang kembali dari perjalanan

Qaidah  yang bermakna  Aturan

Qariah  yang bermakna  Pembaca

Qasidah  yang bermakna  Yang menyengaja ; Mempunyai tujuan

Qasamah  yang bermakna  Keindahan dan kecantikan



Qabil yang bermakna cakap

Qabilah yang bermakna    dukun beranak

Qadisah yang bermakna suci

Qamarina yang bermakna bulan

Qamariyyah yang bermakna jenis burung dara yang berkicau

Qanitah yang bermakna    wanita yang berdiri lama saat shalat dan berdoa

Qarinah yang bermakna    pendamping; kawan

Qarirah yang bermakna    wanita yang lapang hatinya

Qasbah yang bermakna    menuntut ilmu

Qasdina yang bermakna lurus, sederhana

Qasimah yang bermakna cantik, lawa

Qasrina yang bermakna    istana

Qathifah yang bermakna nama tumbuhan

Qatrunnada yang bermakna tetesan embun

Qiladah yang bermakna    kalung

Qismina yang bermakna bahagian

Qismiyyah yang bermakna wajah yang cantik penampilannya

Qistina yang bermakna keadilan

Qoidah yang bermakna pemimpin

Qomar yang bermakna bulan

Qomariah yang bermakna berdasar bulan

Qonitah yang bermakna taat – berbakti; shalat lama berdiri

Qoriah yang bermakna pembaca

Qoribah yang bermakna dekat

Qorirah yang bermakna    pandangan yang sejuk

Qosamah yang bermakna keindahan dan kecantikan

Qotrunnada yang bermakna tetesan embun

Qudsiyyah yang bermakna kesucian dan keberkahan

Qudwah yang bermakna panutan, suriteladan

Qudwati yang bermakna Qayyimah contoh/pemimpin



R



Rabi'ah  yang bermakna  Yang keempat

Radhiyyah  yang bermakna  Menurut tatanan; Resmi

Radhwa  yang bermakna  Keridhaan; Nama bukit yang terletak antara Madinah dan Yanbu'

Rafilah  yang bermakna  Anggun ; Mewah

Rafiqah  yang bermakna  Teman dekat ; Kekasih; Istri; Pendamping

Rahilah  yang bermakna  Yang lemah lembut

Rahimah  yang bermakna  Kasih sayang; Berhati lembut

Raqwan  yang bermakna  Kemajuan



Rabiah yang bermakna subur

Rabihah yang bermakna yang beruntung

Rabiyah yang bermakna    permukaan tanah yang menonjol

Rabwah yang bermakna    tanah yang mendaki

Radhiyah yang bermakna yang rela; yang merasa puas

Radhiyyah yang bermakna yang puas

Radhwa yang bermakna keridhaan; nama bukit yang terletak diantara madinah dan yanbu

Rafa yang bermakna bahagia; kaya raya

Rafiah yang bermakna yang mulia

Rafidah yang bermakna    yang diberi pertolongan

Rafiqah    yang bermakna istri; pendamping

Raghdah yang bermakna kehidupan yang damai

Raghibah yang bermakna anugerah yang banyak; yang disenangi

Raghidah yang bermakna air susu; buih

Rahimah yang bermakna kasih sayang

Rahmah yang bermakna kasih sayang

Rahmatina yang bermakna rahmat; belas kasihan

Rahmuna yang bermakna kasih saying

Rahumah yang bermakna penyayang

Raihanah yang bermakna tanaman yang harum baunya

Rajihah yang bermakna    yang utama; yang diprioritaskan

Rajiyah yang bermakna    yang mengharapkan

Rajiyyah yang bermakna yang diharapkan

Rajwa yang bermakna permohonan

Ramlah yang bermakna    tokoh sahabat wanita

Ramziyah yang bermakna isyarat

Ramziyyah yang bermakna simbolik

Rana yang bermakna sesuatu yang indah dan enak dipandang

Raniah yang bermakna    mempesona

Raniyah yang bermakna    yang memandang dengan terpesona

Rannan yang bermakna    gemerincing

Raqiyah yang bermakna    yang tinggi

Raqwan yang bermakna    kemajuan

Raqwan yang bermakna Raniah    kemajuan/mempesona

Rasanah yang bermakna tempat pemberhentian – halte

Rashafah yang bermakna taman disekitar kota

Rashanah yang bermakna kewibawaan, ketenangan

Rasikhah yang bermakna yang tegar, yang kuat, yang tetap

Rasiyah yang bermakna    yang tegar

Rasmiyyah yang bermakna menurut resmi; dinisbatkan kepada 'rasm' (tulisan)

Rasyidah yang bermakna mendapat petunjuk

Raudhah yang bermakna taman

Rawdhah yang bermakna taman yang banyak pepohonannya

Ridah yang bermakna angin semilir

Ridwana Rifiah yang bermakna keriangan/ketinggian kemuliaan

Rifdah yang bermakna pemberi pertolongan

Rifqah yang bermakna perkumpulan, himpunan, nama istri ishaq atau ibu yaqub

Rihab yang bermakna luas dan lebar

Riham yang bermakna hujan gerimis yang berkepanjangan

Riqqah yang bermakna kasih sayang; rasa malu; kelembutan

Rodhiyah yang bermakna ridho

Rofidah yang bermakna    papan atap – pemberi pertolongan

Rofifah yang bermakna    berahlak baik

Rofilah yang bermakna    anggun – mewah

Rohadatul Aisy yang bermakna    kemakmuran hidup

Rohidah yang bermakna lembut

Rohifah yang bermakna    tipis

Roidah yang bermakna    pemimpin

Roiqoh yang bermakna    bening – murni

Rojihah yang bermakna    mantap timbangannya

Rojiyyah yang bermakna yang diharapkan

Romizah yang bermakna orang yang terhormat

Roninah yang bermakna gemerincing

Roqiqoh yang bermakna lembut

Rosmiyah yang bermakna secara resmi

Rosyadah yang bermakna petunjuk jalan lurus

Rosyiqoh yang bermakna bentuk tubuh yang indah

Rozinah    yang bermakna serius dalam perilaku

Rudainah yang bermakna yang memintal benang

Rumman yang bermakna buah delima

Ruqayah yang bermakna kemajuan, nama putri nabi saw

Rusydah yang bermakna petunjuk jalan lurus

Ruwaidah yang bermakna berhati-hati; perlahan-lahan

Ruzana Ridwana yang bermakna ketenangan/keriang



S



Sa'adah  yang bermakna  Kebahagiaan

Sa'danah  yang bermakna  Burung dara; Bahagia

Sadidah  yang bermakna  Benar ; Tepat

Sakinah  yang bermakna  Ketenangan, ketentraman

Salamah  yang bermakna  Keselamatan

Satirah  yang bermakna  Orang yang menutup aib dan dosa

Saudah  yang bermakna  Harta melimpah; Nama istri Nabi Saw

Sausan  yang bermakna  Bunga lili

Shaimah  yang bermakna  Yang berkuasa

Shalihah  yang bermakna  Baik

Syadiyah  yang bermakna  Pandai menyanyi



Saafia yang bermakna murni, bersih, jernih

Saarah yang bermakna istri nabi ibrahim as

Sabhah yang bermakna    cantik, lawa

Sabikah yang bermakna    wanita sahabat nabi saw

Sabiqah    yang bermakna yang terlebih dahulu

Sabiya yang bermakna pagi hari

Sadidah yang bermakna jitu – tepat sasaran – benar

Sadira yang bermakna bintang

Sadiya yang bermakna beruntung

Safanah yang bermakna    membuat kapal, angin agak keras

Saffanah yang bermakna mutiara

Safi yang bermakna bersih, murni

Safinatun Najah yang bermakna    kapal penyelamat

Safura yang bermakna keemasan

Safura Nazihah yang bermakna keemasan/jujur

Sahirah yang bermakna    tanah lapang yang mudah dijejaki; tanah lurus dan putih; mata air; bulan; yang berjaga malam

Saidah yang bermakna berbahagia

Saifanah yang bermakna lenjang seperti pedang terhunus

Sajidah yang bermakna bersujud

Sakinah    yang bermakna berwibawa

Salimah yang bermakna    selamat

Salma yang bermakna selamat

Salsabil yang bermakna nama mata air di surge, air yang sedap

Salsabila yang bermakna mata air disurga

Salwa yang bermakna ketenangan, burung puyuh

Samahah yang bermakna kelapangan dada; kehormatan; kemudahan; gelar bagi seorang mufti

Samihah yang bermakna lemah lembut

Samira yang bermakna batu mulia

Samirah yang bermakna teman ngobrol

Samiyah yang bermakna kedudukan tinggi

Saninah yang bermakna    promosi – kenaikan tingkat

Saniyyah yang bermakna berkedudukan tinggi; yang bersinar

Sarrah yang bermakna nama istri Ibrahim, yang bergembira

Sayyidah yang bermakna pemimpin

Shabihah yang bermakna wajah yang berseri-seri; waktu pagi hari raya

Shabirah yang bermakna yang bersabar

Saudah yang bermakna    harta melimpah, nama istri nabi Muhammad saw

Shafiyah yang bermakna jernih

Shadiqah yang bermakna benar; jujur

Shafiyyah yang bermakna yang bersih; jernih; murni; nama salah seorang istri nabi saw

Shahibah yang bermakna istri; pendamping

Shalihah yang bermakna yang memiliki kemampuan

Shatara yang bermakna ramah tamah

Shiddiqah yang bermakna membenarkan

Shifwah yang bermakna    sahabat yang akrab

Shoba yang bermakna berkelakuan anak muda

Shobah    yang bermakna pagi hari

Shidqiyah yang bermakna benar – jujur

Shobiroh yang bermakna bersabar

Shoda yang bermakna gema

Shodiqoh yang bermakna benar – jujur

Shofa yang bermakna bukit sofa di masjidil haram

Shofhah yang bermakna pemaafan, halaman buku

Shofiyah yang bermakna jernih

Shofiyyah yang bermakna kawan tulus ikhlas

Shofwah yang bermakna keiklasan dalam cinta

Shohwah yang bermakna kebangkitan

Shohwatul Islam yang bermakna kebangkitan Islam

Sholehah yang bermakna baik

Shubhiyah yang bermakna pagi

Shuhrah yang bermakna kemasyhuran

Shula yang bermakna bercahaya

Siham yang bermakna anak panah

Sima Sahirah yang bermakna lambang keindahan/memikat hati

Siti Saffanah yang bermakna permata

Slamah yang bermakna    keselamatan

Sofiah Solehah yang bermakna jernih/baik

Suha yang bermakna bintang kecil yang cahayanya tersembunyi

Suhailah yang bermakna mudah; suka mengalah

Suhaimah yang bermakna keberuntungan

Sukainah yang bermakna tenang – tentram

Sulaimah yang bermakna selamat

Sulwana yang bermakna hiburan hati

Sumayyah yang bermakna kebanggaan

Sunbulah yang bermakna nama bintang, tangkai yang berbuah

Sundus yang bermakna    sutra

Suniyyah yang bermakna yang bersinar

Sunniyah yang bermakna penganut ahlussunnah

Syabrah    yang bermakna pemberian, kurnia

Syadiyah yang bermakna pandai menyanyi, menyamakan

Syadni yang bermakna pokok bunga

Syafiqah yang bermakna yang menaruh belas kasihan; iba hati; yang lemah lembut

Syafiqoh yang bermakna belas kasih

Syafiyah yang bermakna sembuh sehat

Syahidah yang bermakna mati syahid

Syahirah yang bermakna terkenal – ternama

Syahmina yang bermakna cerdik

Syahrazad yang bermakna nama wanita dahulu

Syaikhoh yang bermakna gelar kehormatan; lanjut usia

Syaimah yang bermakna peneliti

Syakirah yang bermakna mensyukuri

Syakurah yang bermakna mensyukuri

Syamimi Syamilah yang bermakna yang berbau harum; lengkap

Syamiyah yang bermakna tahi lalat pada wajah

Syamsiyah yang bermakna berdasar hitungan matahari

Syaqiqah yang bermakna saudari kandung

Syarafana yang bermakna kemuliaan

Syarifah yang bermakna mulia

Syasya yang bermakna berseri-seri

Syauq yang bermakna kerinduan

Syauqina yang bermakna rindu

Syauqiyah yang bermakna rindu

Syaurah yang bermakna    cantik

Syaza yang bermakna keharuman

Syirin yang bermakna nama wanita dahulu

Syua yang bermakna rembulan

Syukriyah yang bermakna bersyukur

Syukriyyah yang bermakna yang memiliki sifat syukur



T



Taghrid  yang bermakna  Kicau burung; Senandung

Tahani  yang bermakna  Ucapan selamat

Tahiyyah  yang bermakna  Kehormatan

Tahiyyah  yang bermakna  Keselamatan; Kesejahteraan; Kebaikan

Thawaf  yang bermakna  Tawaf mengelilingi kabah

Thayyibah  yang bermakna  Baik ; Lezat ; Halal

Thifal  yang bermakna  Lemah dan halus

Tsarwah  yang bermakna  Kekayaan

Tsawab  yang bermakna  Pahala



Tabina yang bermakna pengikut nabi Muhammad saw

Tabr yang bermakna yang lebih unggul; penampakan

Taghr yang bermakna kicau burung

Tahani yang bermakna ucapan selamat

Tahira yang bermakna perawan

Tahiyyah yang bermakna kehormatan

Tahni yang bermakna jamak dari kata tahni-ah ; ucapan selamat

Tahsina yang bermakna mencantikkan

Taibah yang bermakna yang bertaubat

Tajul bariyah yang bermakna mahkota

Taldah yang bermakna klasik

Talidah yang bermakna klasik

Talitha yang bermakna gadis muda belia

Tamamah yang bermakna pelengkap – penyempurna

Tamimah yang bermakna penciptaan yang sempurna; perlindungan

Tamrina yang bermakna latihan

Taqinah    yang bermakna yang teguh, tahan

Taqiyyah yang bermakna bertaqwa

Tarbiyah yang bermakna mendidik; pendidikan

Tarqiyah yang bermakna meningkatkan; peningkatan

Tasliyah yang bermakna menghibur, hiburan

Tasnim Amani yang bermakna air terjun dalam syurga/ketenanganku

Tawaddud yang bermakna cinta kasih

Tazkiyah yang bermakna penyucian (diri), rekomendasi

Thahiyah yang bermakna tukang masak yang pandai

Thaibah    yang bermakna negeri yang subur dan tentram.

Thalawah yang bermakna yang baik; ceria

Thahirah yang bermakna suci, bersih, mulia; terlindungi dari maksiat dan kehinaan

Thalibah yang bermakna yang menuntut ilmu; yang menyenangi sesuatu

Thalihah yang bermakna yang cantik dan mengagumkan

Thamihah yang bermakna yang ambisi untuk mencapai puncak

Tharifah yang bermakna yang jarang ada; aneh; lucu

Thariyyah yang bermakna yang empuk; lunak; lembab

Thifal yang bermakna lembut dan halus

Thohiroh yang bermakna bersih – suci

Tholiqoh yang bermakna lancar (lidahnya) – fasih

Thorifah yang bermakna ucapan baru yang digemari

Thowaf    yang bermakna tawaf mengelilingi ka'bah

Thoyyibah yang bermakna baik

Thufailah yang bermakna lembut dan halus

Tifal yang bermakna lembut dan halus

Tihani yang bermakna bahagia

Tijan Tahsina yang bermakna mahkota/mencantikkan

Tiqah yang bermakna yang merindu, sangat menginginkan sesuatu

Tliyah yang bermakna yang membaca (al-qur'an), yang berikutnya, yang mengikuti

Tsabitah yang bermakna pemberrani

Tsamarah yang bermakna buah

Tsana yang bermakna pujian

Tsariyyah yang bermakna yang kaya

Tsarwah yang bermakna kekayaan

Tsawab yang bermakna    pahala

Tsbitah yang bermakna yang kokoh, teguh hati, lurus

Tsuaibah yang bermakna nama wanita yang menyusu nabi Muhammad SAW

Tsumamah yang bermakna nama wanita

Tsuraya yang bermakna    nama bintang

Tsurayya yang bermakna kumpulan bintang

Tuada yang bermakna ketenangan

Tuffahati yang bermakna buah apelku

Tuhfah yang bermakna hadiah



U



Ula  yang bermakna  Tinggi; Kemuliaan

Ulayya  yang bermakna  Puncak gunung; Langit

Ulfah  yang bermakna  Kemesraan ; Kasih sayang

Usrati  yang bermakna  Keluargaku

Ustadzah  yang bermakna  Guru ; Pengajar

Uswatun  yang bermakna  Teladan



Ufairah yang bermakna pemberani

Ulfah yang bermakna pemberani

Ulima yang bermakna kebijaksanaan

Ulya yang bermakna lebih tinggi; paling tinggi

Umaimah yang bermakna dari kata umumah (keibuan)

Umamah yang bermakna cucu rasulullah saw. dari zainab

Ummi kalsum yang bermakna nama anak nabi

Ummiyah yang bermakna harapan

Ummu Kultsum yang bermakna    putri rasulullah saw

Umniah yang bermakna    cita-cita

Umniati    yang bermakna cita-citaku

Unaisah    yang bermakna kegirangan

Unaizah yang bermakna nisbah

Unsyudah yang bermakna syair yang dilantunkan.

Urjuwanah yang bermakna pohon yang kemerah-merahan

Usaimah yang bermakna terpelihara

Uthailah yang bermakna mulia

V



Vega yang bermakna bintang jauh

Verda yang bermakna muda

Vahira yang bermakna Bunga melur (bentuk lain dari Fahira)

Vashti yang bermakna Cantik

Vatika yang bermakna Awal Mula (Fatika, Fathika, Vatica)

Vazza yang bermakna Mekar, musim semi (bentuk lain dari Fazza)

Veega yang bermakna Bintang jatuh (Vega)

Vega yang bermakna Bintang jatuh

Verda yang bermakna Muda

Verda yang bermakna Segar



W



Wadhiah  yang bermakna  Yang bagus dan bersih

Wahibah  yang bermakna  Yang diberi anugerah

Waliah  yang bermakna  Penolong ; Pelindung

Walidah  yang bermakna  Ibu ; Orang tua

Watsiqah  yang bermakna  Yang benar; Yang berwibawa



Wadaah yang bermakna ketenangan

Wadhiah yang bermakna yang bagus dan bersih

Wadlihah yang bermakna yang jelas, yang istiqamah

Wafa yang bermakna kesetiaan

Wafa Thahirah yang bermakna kesetiaan/yang suci

Wafidah yang bermakna yang datang

Wafiqah yang bermakna yang mendapatkan taufiq

Wafirah yang bermakna    yang sempurna, banyak baiknya dan merata manfa'atnya

Wafiy Munirah yang bermakna setia/yang cantik

Wafiyah yang bermakna sempurna

Wafiyya yang bermakna benar; dipercayai, sempurna, lengkap

Wafiyyah yang bermakna merpati, sempurna – lengkap

Wahah yang bermakna tanah subur terletak di gerun pasir

Wahidah yang bermakna sendirian

Wajidah yang bermakna yang merasa cukup dengan dirinya dan tidak terlalu memerlukan bantuan orang

Wajihah yang bermakna orang yang berkedudukan

Wajizah yang bermakna    yang bicaranya ringkas

Wajnah yang bermakna    yang diatas kedua pipi

Waliyyah yang bermakna wali (wanita); penanggung jawab (wn)

Walladah yang bermakna yang banyak anak

Wani yang bermakna mutiara

Wani Hazirah yang bermakna mutiara/pilihan yang terbaik

Wardah yang bermakna    bunga mawar

Warifah yang bermakna    yang panjang

Washfa yang bermakna yang punya sifat tertentu

Washifah yang bermakna anak atau pelayan wanita dibawah umur

Washilah yang bermakna terbuka dengan hubungan dengan sanak kerabatnya

Wasifah yang bermakna penolong

Wasilah yang bermakna mendekatkan diri kepada Allah, pangkat dan kedudukan

Wasima yang bermakna    cantik, indah, elok

Wasimah yang bermakna rupawan

Wasiqah yang bermakna yang amanah

Wasithah yang bermakna wanita perantara, yang menjadi pemutus perkara/wasit

Waslah yang bermakna yang membuat kebajikan

Waslina yang bermakna    hubungan rahim

Wastiqah yang bermakna yang benar

Watin Wardah yang bermakna yang sempurna/sekuntum bunga mawar

Watiqah yang bermakna yang kuat dan kukuh

Watriyah yang bermakna ketunggalan

Watsiqah yang bermakna yang berkepercayaan pada dirinya sendiri

Wazirah yang bermakna menteri wanita

Waziroh yang bermakna menteri wanita

Wiaam yang bermakna harmonis

Widad yang bermakna Kamilah    kasih sayang/yang sempurna

Wifaq yang bermakna kerukunan

Wihad yang bermakna dataran rendah

Wisyah yang bermakna sulaman dari mutiara

x



Xaviayang bermakna (bentuk lain dari Xaviera) terang

Xavierayang bermakna terang (Xavia, Xaviere, Xavyera, Xiveria)

Xaviere yang bermakna (bentuk lain dari Xaviera) terang

Xavyerayang bermakna (bentuk lain dari Xaviera) terang

 Xiveriayang bermakna (bentuk lain dari Xaviera) terang



Y



Yamamah yang bermakna burung tekukur

Yamaniyyah yang bermakna yang bersifat keberkahan

Yamini yang bermakna yang berkat

Yaniah yang bermakna mekar

Yaqut yang bermakna permata yakut

Yaqutah yang bermakna salah satu jenis batu mulia; yaqut

Yaquti yang bermakna bernilai

Yaqzhanah yang bermakna yang tanggap/sigap; jaga

Yarasyimah yang bermakna kemampuan

Yasawafi yang bermakna mematuhi arahan

Yasirah yang bermakna mudah, sedikit

Yasmin yang bermakna bunga yasmin

Yasmin Syamini yang bermakna keharuman yang tinggi/bunga melur

Yasmina yang bermakna bunga melur

Yasminah yang bermakna bunga yasmin

Yaziyah yang bermakna mudah, senang

Yumna yang bermakna kanan

Yusra yang bermakna yang paling mudah

Yusriah yang bermakna mudah

Yusrina yang bermakna kaya

Yusriyah yang bermakna mudah

Yusriyyah yang bermakna yang bersifat mudah

Yamnah  yang bermakna  Sebelah kanan

yaqut  yang bermakna  Permata Yaqut

Yusriyyah  yang bermakna  Yang muda; Yang kaya

Z



Zahidah  yang bermakna  Rendah hati

Zahra'  yang bermakna  Berseri-seri; Bercahaya

Zainab  yang bermakna  Pokok yang indah dan wangi

Zakiyah  yang bermakna  Bagus ; Suci

Zamzam  yang bermakna  Air zam-zam ; Air yang banyak / berkumpul

Zanbaqah  yang bermakna  Untaian kalung

Zubaidah  yang bermakna  Inti sesutu yang terbaik; Istri Harun Ar Rasyid

Zulfa  yang bermakna  Kedudukan yang dekat 



Zahidah yang bermakna rendah hati – tidak rakus dunia

Zahirah yang bermakna bercahaya

Zahiyah yang bermakna elok

Zahiyyah yang bermakna yang bersinar, cemerlang

Zahrah yang bermakna bunga

Zahrah Zuyyin yang bermakna bunga/dijadikan indah

Zaidah yang bermakna suatu kelebihan

Zainab yang bermakna putri rasulullah saw; pokok yang indah dan wangi

Zaitun yang bermakna buah zaitun

Zakhruf yang bermakna emas, keindahan sesuatu

Zakiyah yang bermakna tumbuh dengan baik, bersih

Zakiyyah yang bermakna yang beruntung

Zanirah yang bermakna    kecil dan lembut; tali

Zarinah yang bermakna    nama wanita dahulu

Zhabyah yang bermakna kijang betina

Zhafirah yang bermakna yang beruntung; yang menang

Zhafrah yang bermakna kemenangan

Zhahirah yang bermakna jelas; unggul; menang

Zhalilah yang bermakna taman yang banyak pepohonannya

Zharifah yang bermakna yang lembut dan halus

Zhufairah yang bermakna yang banyak mendapatkan kemenangan

Zubaidah yang bermakna tokoh wanita kerajaan abbasiyah

Zuhdiyyah yang bermakna dinisbahkan kepada kata zuhd

Zuhrah    putih mengkilat; warna yang bening

Zuhrah Musfirah yang bermakna keindahan/yang berseri

Zuhriyah yang bermakna bunga

Zuhur yang bermakna bunga-bunga

Zulal yang bermakna tawar (air tawar)

Zulfa yang bermakna kedudukan yang dekat

Zurarah yang bermakna    nama burung

Zuyyin yang bermakna dijadikan indah

Zaara  yang bermakna Indah Bunga (Zara)

Zachra  yang bermakna Bunga yang mekar (bentuk lain dari Zahra)

Zada  yang bermakna makmur,keberuntungan (Zaida, Zayda, Zayeda)

Zafhirah  yang bermakna Kemenangan

Zafina  yang bermakna pemenang

Zafiriah  yang bermakna pemenang,keberhasilan

Zahara  yang bermakna (bentuk lain dari Zahra) putih

Zahirah  yang bermakna Berkilau, Bercahaya dan Cemerlang (Zahiroh)

Zahiya  yang bermakna Berwajah cantik dan cemerlang

Zahra  yang bermakna Bunga yang mekar (Bentuk lain dari Zaahra)

Zahra  yang bermakna putih (Zahara, Zahraa, Zahrah, Zahreh, Zahria)

Zahraa  yang bermakna (bentuk lain dari Zahra) putih

Zahrah  yang bermakna (bentuk lain dari Zahra) putih

Zahran  yang bermakna keindahan

Zahrani  yang bermakna Bunga (Bentuk lain dari Zahra)

Zahratusita  yang bermakna Cantik dan putih berseri

Zahratussita  yang bermakna Bunga yang bertahan di musim dingin

Zahreh  yang bermakna (bentuk lain dari Zahra) putih

Zahria  yang bermakna (bentuk lain dari Zahra) putih

Zahrina  yang bermakna Bunga (Zahrani)

 Zahwa  yang bermakna Bunga

Zaida  yang bermakna (bentuk lain dari Zada) makmur,keberuntungan

Zain  yang bermakna Bagus, baik

Zaitun  yang bermakna Buah zaitun

Zakariah  yang bermakna Mengingat

Zakea  yang bermakna (bentuk lain dari Zakia) suci,murni

Zakeia  yang bermakna (bentuk lain dari Zakia) suci,murni

Zakia  yang bermakna suci,murni (Zakea, Zakeia, Zakiah, Zakiya)

Zakiah  yang bermakna (bentuk lain dari Zakia) suci,murni

Zakira  yang bermakna Mengingat

 Zakiya  yang bermakna Pandai (Bentuk lain dari Zakiyah, Zakkiya)

Zakiya  yang bermakna (bentuk lain dari Zakia) suci,murni

Zakiya  yang bermakna Murni, cemerlang, bersih

 Zakiyah  yang bermakna Tumbuh dengan baik

Zakiyya  yang bermakna Murni, suci (Zakiya)

Zaleeka  yang bermakna (bentuk lain dari Zuleika) pandai

Zalfa  yang bermakna Seperti mutiara, bersinar dan berkilau

Zalfaa  yang bermakna Seperti mutiara, bersinar dan berkilau (Bentuk lain dari Zalfa)

Zalfaasha  yang bermakna Kilauan Harapan

Zannah  yang bermakna Cantik (Zaynah)

Zarifa  yang bermakna keberhasilan

Zarifah  yang bermakna Keberhasilan (Zarifa)

Zaskia  yang bermakna Suci, murni (bentuk lain dari Zakia) (Zakea, Zakiah)

Zaskiya  yang bermakna Cantik & Pintar (Zaskia,Zaskya)

Zayda  yang bermakna (bentuk lain dari Zada) makmur,keberuntungan

Zayeda  yang bermakna (bentuk lain dari Zada) makmur,keberuntungan

Zayn  yang bermakna (bentuk lain dari Zaynah) cantik

Zayna  yang bermakna (bentuk lain dari Zaynah) cantik

Zaynah  yang bermakna cantik (Zayn, Zayna)

Zea  yang bermakna (bentuk lain dari Zia) bersinar

Zeanissa  yang bermakna Wanita yang bersinar

Zeeta  yang bermakna (bentuk lain dari Zita) cantik dan gemuk

Zelmira  yang bermakna satu kepandaian

Zhabyah  yang bermakna Kijang Betina

Zhafif  yang bermakna Cerdik

Zhafirah  yang bermakna Beruntung, kemenangan, keberhasilan (Zafiriah, Zhaafirah, Zhafrah)

Zhalfa  yang bermakna Mutiara

Zhian  yang bermakna Kuat, Bersemangat, bertenaga (Bentuk lain dari Zian)

Zia  yang bermakna bersinar (Zea)

Zian  yang bermakna Kuat, Bersemangat, bertenaga

Zianisa  yang bermakna Wanita Yang Bersinar

Ziannisa  yang bermakna Wanita Yang Bersemangat

Ziraf  yang bermakna (bentuk lain dari Zurafa) menyenangkan sekali

Zita  yang bermakna cantik dan gemuk (Zeeta, Zyta, Zytka)

Zivana  yang bermakna Pemenang (Zafina)

Ziyadah  yang bermakna Besar, luas (Bentuk lain dari Ziyad)

Ziyadah  yang bermakna Makmur, keberuntungan (Zayeda)

Zobeida  yang bermakna menyenangkan bagikan es

Zoraida  yang bermakna pandai,fasih berbicara

Zubaedah  yang bermakna Intisari sesuatu

Zubaidah  yang bermakna Tokoh wanita kerajaan Abbasiyah

Zuema  yang bermakna Bentuk lain dari Zulema (kedamaian)

Zuhriyah  yang bermakna Bunga cemerlang

Zukhruf  yang bermakna Emas, Keindahan sesuatu

Zukhrufa  yang bermakna Diambil dari salah satu surat dalam Al-Qur’an yang artinya perhiasan

Zul  yang bermakna (bentuk lain dari Zuleika) pandai

Zulaika  yang bermakna Cantik dan cerdas (Zulaikha)

Zulaikha  yang bermakna Cantik dan cerdas

Zulay  yang bermakna (bentuk lain dari Zuleika) pandai

Zuleica  yang bermakna cantik dan gemuk

 Zuleika  yang bermakna pandai (Zaleeka, Zul, Zulay, Zulekha, Zuleyka)

Zuleika  yang bermakna Berambut pirang

Zuleima  yang bermakna (bentuk lain dari Zulima) tenang

Zulekha  yang bermakna Pandai (bentuk lain dari Zuleika)

Zulema  yang bermakna (bentuk lain dari Zulima) tenang

Zulemah  yang bermakna (bentuk lain dari Zulima) tenang

Zuleyka  yang bermakna Pandai (bentuk lain dari Zuleika)

Zulfa  yang bermakna Kedudukan yang dekat

Zulima  yang bermakna tenang (Zuleima, Zulema, Zulemah, Zulimah)

Zulimah  yang bermakna (bentuk lain dari Zulima) tenang

Zulma  yang bermakna wanita yang penuh semangat dan sehat

Zurafa  yang bermakna menyenangkan sekali (Ziraf, Zuruf)

Zuraida  yang bermakna Pandai, fasih berbicara (Zoraida)

Zurisaday  yang bermakna berakhir di bumi

Zurna  yang bermakna Kedamaian (bentuk lain dari Zuema)

Zuruf  yang bermakna (bentuk lain dari Zurafa) menyenangkan sekali

Zyan  yang bermakna Kuat, bersemangat, bertenaga (bentuk lain dari Zian)

Zyta  yang bermakna (bentuk lain dari Zita) cantik dan gemuk

Zytka  yang bermakna (bentuk lain dari Zita) cantik

Kumpulan Nama Bayi Perempuan Islami 2-3 Kata Dan Artinya
Rangkaian nama bayi perempuan islami modern berikut ini adalah kompilasi rangkaian nama lengkap yang terdiri dari 2-3 suku kata bernuansa islami yang cocok menjadi ide dan referensi untuk memberikan nama yang indah untuk calon buah hati anda yang akan segera hadir mengisi kehidupan anda.



Saat kita mencari nama bayi perempuan islami yang baik tentunya berbagai pertimbangan dan diskusi perlu dilakukan oleh kedua orangtua, dimana arti yang indah dengan makna religi serta nama yang kedengarannya bagus dan feminim adalah beberapa faktor yang merupakan pertimbangan yang harus dipikirkan.



Nah, langsung saja mari simak bersama kumpulan rangkaian nama bayi perempuan islami terbaik berikut ini. Sebagai tambahan referensi lainnya, anda juga bisa menyimak daftar rangkaian nama bayi perempuan modern dan rangkaian nama bayi perempuan kristen sebagai referensi lainnya. Selamat membaca, semoga artikel ini dapat membantu dalam mencari nama bayi perempuan cantik yang anda inginkan.

Rangkaian Nama Bayi Perempuan Islami Modern dan Artinya
Aniq Cahya Dewi = Wanita yang bersinar, cantik dan mungil

Aniq = Cantik dan mungil (Arab)

Cahya Dewi = Wanita yang bersinar (Jawa)



Adiba Shakila Atmarini = Perempuan cantik rupawan yang berpengetahuan dan memiliki ketajaman hidup

Adiba = Beradab, berpengetahuan

Shakila = Cantik rupawan

Atmarini = Ketajaman hidup



Ainuha Suraiya = Wanita bermata terang laksana bintang

Ainuha = Matanya

Suraiya = Bintang



Aisha Syifa Aalinarrohman = Aisha si obat penerang kedua orang tuanya dan juga penyayang

Aisha : Nama istri Nabi Muhammad

Syifa : Obat

Aalinarrohman/Alina, Aalina : 1) Terang (Sansekerta) 2) Mulia (Arab) + Rohman : 1) Nama belakang ayahnya 2) Penyayang



Aisya Faiha = Istri Nabi yang banyak kelebihannya

Aisya = Istri Nabi (Arab)

Faiha = Banyak kelebihan (Arab)



Aisyah Aila Varisha

Aisyah : Istri Rasulullah SAW yang punya sifat ramah, pandai & baik

Aila : 1) Keteguhan, kebijaksanaan, pengaruh dan kekuasaan (Indonesia) 2) Pohon oak (Inggris-Amerika) 3) Pembuka cahaya (Arab)

Varisha : Mulia



Adibah Abqariah = Wanita beradab yang cerdas

Adibah = Beradab

Abqariah = Berilmu; cerdas



Adibah Asilah = Wanita beradad yang halus budi pekertinya

Adibah = Beradab

Asilah = Halus budi pekerti



Adibah Saidah = Wanita beradab yang penuh kebahagiaan

Adibah = Beradab

Saidah = Kebahagiaan



Adibah Ufairah = Perempuan yang beradab dan pemberani

Adibah = Beradab

Ufairah = Berani



Adila Nisa Ardani = Perempuan yang memiliki rasa adil dan suci

Adila = Pantas, tepat, adil

Nisa = Perempuan

Ardani = Suci



Adilah Anisah = Wanita adil yang ramah dalam pergaulan

Adilah = Adil

Anisah = Ramah dalam pergaulan; teman



Abidah Bassamah = Wanita yang tekun beribadah dan murah senyum

Abidah = Tekun beribadah

Bassamah = Selalu tersenyum



Adawiyatul Rahmah = Wanita Adawiyah (perempuan sufi) yang penuh kasih sayang kepada sesama

Adawiyatul = Adawiyah (nama tokokh sufi)

Al-Rahmah = Kasih sayang



Afifah Fitri = Putri yang benar-benar suci

Afifa, Afifah : Suci, murni, yang mensucikan diri, yang baik (Arab)

Fitri : Yang sebenarnya, yang sesungguhnya



Afiyah Salimah = Wanita yang sehat dan selamat

Afiyah = Sehat; segar

Salimah = Selamat; damai



Afnan Faizah = Wanita yang mendapat kemenangan dan banyak memberi manfaat ( bagaikan pohon berbuah)

Afnan = Pohon yang berbuah

Faizah = Kemenangan



Adeeva Afsheen Myesha = Karunia kehidupan yang bersinar seperti bintang di langit yang menyenangkan

Adeeva, Adiva : 1) Menyenangkan, sedap, lemah lembut (Arab) 2) Sopan santun, baik budi (Hebrew)

Afsheen : Bersinar seperti bintang di langit (Arab)

Myesha, Myisha, Myeisha, Myeshia, Myiesha, Myeasha, Mysha : 1) Lincah, bersemangat, seperti wanita (Arab) 2) Karunia kehidupan



Adiba Shakila Atmarini = Perempuan cantik rupawan yang berpengetahuan dan memiliki ketajaman hidup

Adiba = Beradab, berpengetahuan

Shakila = Cantik rupawan

Atmarini = Ketajaman hidup



Anindita Keisha Zahra = Seorang putri yang tanpa kekurangan dan tanpa cacat dan memiliki akhlak seperti putri Rasulullah SAW.

Anindita : Seorang yang tanpa kekurangan dan tanpa cacat (Jawa)

Keisha : Putri

Zahra : Nama Salah Satu Putri Rasulullah SAW (Arab)



Anindya Fauziah = Kemenangan yang sempurna

Anindya = Sempurna (Jawa)

Fauziah = Kemenangan (Arab)



Adira Azzahra = Seorang mulia yang memiliki kekuatan besar yang sangat baik dan cerdas

Adira, Adirah, Adeera, Adyra, Adeerah, Adyrah, Adeira, Adeirah, Adiera : Seorang mulia yang memiliki kekuatan besar (Hebrew / Arabic)

Azzahra : Sangat baik & cerdas



Adonia Najma Orlin = Perempuan yang cantik bak bintang yang berkilau kemasan

Adonia = Cantik

Najma = Bintang

Orlin = Berkilau keemasan



Adonia Najma Orlin = Perempuan yang cantik bak bintang yang berkilau kemasan

Adonia = Cantik

Najma = Bintang

Orlin = Berkilau keemasan



Adresia Hayatul Hikam = Perempuan yang dapat membaca dan menyikapi fenomena kehidupan dengan bijaksana

Adresia = Tanda, fenomena

Hayatul = Hidup

Hikam = Bijaksana, adil



Afanin Huriyah Huwaida = Perempuan bagai bidadari surga yang lembut ibarat daun yang lembut

Afanin = Daun yang lembut

Huriyah = Bidadari surga

Huwaida = lemah lembut



Afifa Nahda Rafanda = Wanita santun yang menjaga kesuciannya sehingga menjadi wanita (orang) mulia

Afifa, Afifah : Suci, murni, yang mensucikan diri, yang baik (Arab)

Nahda : Mulia

Rafanda/Rafa : 1) Makmur, kaya, senang, keberuntungan, kebahagiaan, kemakmuran (Arab) 2) Jalan penghidupan yang tentram, merdeka, bahagia dan sempurna (Indonesia) 3) Wanita santun



Afifah Adawiyah = Wanita Adawiyah (wanita sufi) yang punya harga diri

Afifah = Memiliki harga diri

Adawiyah = Nama seorang wanita sufi



Afrah Aliyah = Wanita berkedudukan tinggi yang penuh kegembiraan

Afrah = Kegembiraan; kesenangan

Aliyah = Tinggi



Ahlam Athiyah = Wanita yang mendapat anugerah untuk memiliki cita-cita

Ahlam = Cita-cita; impian

Athiyah = Anugerah; karunia



Ahlam Maimanah = Wanita pemberi berkah yang punya cita-cita

Ahlam = Cita-cita; impian

Maimanah = Memberi berkah; anugerah; karunia



Aida Rahsetia Islami = Perempuan yang beruntung karena memiliki ketaatan kepada aturan agama

Alda = Keberunrungan

Rahsetia = Patuh, setia

Islami = Selamat



Aidah Al-Fiyah = Perempuan dengan beraneka ragam sifat yang kembali bersih pada hari raya

Aidah = kembali berhari raya

Al-Fiyah = yang memiliki sifat ribuan



Aidah Salimah = Wanita yang merayakan hari raya dan selamat

Aidah = Berhari raya

Salimah = Selamat; damai



Ainayya Fathiyyaturahma = Berkat mata yang indah yang membawa kebahagiaan

Ainayya : Mata yang indah

Fathiyyaturahma/Fathiyya, Fathiya : Kemenangan, kegembiraan, kebahagiaan(Arab) + Rahma : Kesetiaan, diberi banyak berkah (Indonesia)



Aisyah Alifah = Wanita bagaikan istri rasulullah yang memiliki sifat ramah tamah

Aisyah = istri rasulullah saw

Alifah = ramah tamah



Aisyah Ayudia Inara = Semoga menjadi seorang perempuan yang baik, cantik, pintar, berkharisma, rendah hati dan tidak sombong sehingga kelak dia dapat berguna untuk orang2 yang ia cintai.

Aisyah : Seorang perempuan yang baik

Ayudia : Cantik, Rendah hati

Inara : Berkharisma, pintar



Aisyah Nuha Zahira = Anak perempuang yang baik, pintar dan cantik

Aisyah : Seorang perempuan yang baik

Nuha : Intelek, pikiran (Arab)

Zahira /Zahir : Yang cantik berseri (Arab)



Aisyah Silmi Afiqa = Perempuan yang sangat berpengetahuan degan hidup bahagia dan selamat

Aisyah = Hidup bahagia

Silmi = Selamat

Afiqa = Sangat berpengetahuan, cerdas

Rangkaian Nama Bayi Perempuan Islami Modern dan Artinya
Kompilasi terbaik rangkaian nama bayi perempuan islami modern dan artinya yang bisa menjadi acuan untuk memilih nama perempuan yang indah dan sesuai keinginan untuk calon buah hati anda. Nama bayi perempuan islami berikut dibuat dari berbagai bahasa seperti bahasa modern seperti inggris, latin, sansekerta dan yunani, kemudian dikombinasikan dengan kata kata bahasa arab islami yang menghasilkan rangkaian nama 2 suku kata dan 3 suku kata yang cantik bernuansa modern namun dengan arti religi yang sangat cocok menjadi pilihan para orangtua.



Silahkan disimak bersama, semoga kumpulan rangkaian nama bayi perempuan islami modern dan artinya yang ada pada halaman ini bisa bermanfaat dan menjadi ide kreatif terbaik dalam mencari nama bayi perempuan islami terbaik yang pas untuk calon buah hati tercinta. Jangan lupa untuk melihat juga kumpulan nama bayi modern perempuan yang sudah diposkan sebelumnya sebagai referensi nama bayi lainnya lainnya.



nama bayi islami modern

Kumpulan rangkaian nama bayi perempuan islami dan artinya



——



Anindita Keisha Zahra = Seorang putri yang tanpa kekurangan dan tanpa cacat dan memiliki akhlak seperti putri Rasulullah SAW.

Anindita : Seorang yang tanpa kekurangan dan tanpa cacat (Jawa)

Keisha : Putri

Zahra : Nama Salah Satu Putri Rasulullah SAW (Arab)



Anindya Fauziah = Kemenangan yang sempurna

Anindya = Sempurna (Jawa)

Fauziah = Kemenangan (Arab)



Aniq Cahya Dewi = Wanita yang bersinar, cantik dan mungil

Aniq = Cantik dan mungil (Arab)

Cahya Dewi = Wanita yang bersinar (Jawa)



Adiba Shakila Atmarini = Perempuan cantik rupawan yang berpengetahuan dan memiliki ketajaman hidup

Adiba = Beradab, berpengetahuan

Shakila = Cantik rupawan

Atmarini = Ketajaman hidup



Ainuha Suraiya = Wanita bermata terang laksana bintang

Ainuha = Matanya

Suraiya = Bintang



Aisha Syifa Aalinarrohman = Aisha si obat penerang kedua orang tuanya dan juga penyayang

Aisha : Nama istri Nabi Muhammad

Syifa : Obat

Aalinarrohman/Alina, Aalina : 1) Terang (Sansekerta) 2) Mulia (Arab) + Rohman : 1) Nama belakang ayahnya 2) Penyayang



Aisya Faiha = Istri Nabi yang banyak kelebihannya

Aisya = Istri Nabi (Arab)

Faiha = Banyak kelebihan (Arab)



Aisyah Aila Varisha

Aisyah : Istri Rasulullah SAW yang punya sifat ramah, pandai & baik

Aila : 1) Keteguhan, kebijaksanaan, pengaruh dan kekuasaan (Indonesia) 2) Pohon oak (Inggris-Amerika) 3) Pembuka cahaya (Arab)

Varisha : Mulia



Adibah Abqariah = Wanita beradab yang cerdas

Adibah = Beradab

Abqariah = Berilmu; cerdas



Adibah Asilah = Wanita beradad yang halus budi pekertinya

Adibah = Beradab

Asilah = Halus budi pekerti



Adibah Saidah = Wanita beradab yang penuh kebahagiaan

Adibah = Beradab

Saidah = Kebahagiaan



Adibah Ufairah = Perempuan yang beradab dan pemberani

Adibah = Beradab

Ufairah = Berani



Adila Nisa Ardani = Perempuan yang memiliki rasa adil dan suci

Adila = Pantas, tepat, adil

Nisa = Perempuan

Ardani = Suci



Adilah Anisah = Wanita adil yang ramah dalam pergaulan

Adilah = Adil

Anisah = Ramah dalam pergaulan; teman



Abidah Bassamah = Wanita yang tekun beribadah dan murah senyum

Abidah = Tekun beribadah

Bassamah = Selalu tersenyum



Adawiyatul Rahmah = Wanita Adawiyah (perempuan sufi) yang penuh kasih sayang kepada sesama

Adawiyatul = Adawiyah (nama tokokh sufi)

Al-Rahmah = Kasih sayang



Adeeva Afsheen Myesha = Karunia kehidupan yang bersinar seperti bintang di langit yang menyenangkan

Adeeva, Adiva : 1) Menyenangkan, sedap, lemah lembut (Arab) 2) Sopan santun, baik budi (Hebrew)

Afsheen : Bersinar seperti bintang di langit (Arab)

Myesha, Myisha, Myeisha, Myeshia, Myiesha, Myeasha, Mysha : 1) Lincah, bersemangat, seperti wanita (Arab) 2) Karunia kehidupan



Adiba Shakila Atmarini = Perempuan cantik rupawan yang berpengetahuan dan memiliki ketajaman hidup

Adiba = Beradab, berpengetahuan

Shakila = Cantik rupawan

Atmarini = Ketajaman hidup



Adira Azzahra = Seorang mulia yang memiliki kekuatan besar yang sangat baik dan cerdas

Adira, Adirah, Adeera, Adyra, Adeerah, Adyrah, Adeira, Adeirah, Adiera : Seorang mulia yang memiliki kekuatan besar (Hebrew / Arabic)

Azzahra : Sangat baik & cerdas



Adonia Najma Orlin = Perempuan yang cantik bak bintang yang berkilau kemasan

Adonia = Cantik

Najma = Bintang

Orlin = Berkilau keemasan



Adonia Najma Orlin = Perempuan yang cantik bak bintang yang berkilau kemasan

Adonia = Cantik

Najma = Bintang

Orlin = Berkilau keemasan



Adresia Hayatul Hikam = Perempuan yang dapat membaca dan menyikapi fenomena kehidupan dengan bijaksana

Adresia = Tanda, fenomena

Hayatul = Hidup

Hikam = Bijaksana, adil



Afanin Huriyah Huwaida = Perempuan bagai bidadari surga yang lembut ibarat daun yang lembut

Afanin = Daun yang lembut

Huriyah = Bidadari surga

Huwaida = lemah lembut



Afifa Nahda Rafanda = Wanita santun yang menjaga kesuciannya sehingga menjadi wanita (orang) mulia

Afifa, Afifah : Suci, murni, yang mensucikan diri, yang baik (Arab)

Nahda : Mulia

Rafanda/Rafa : 1) Makmur, kaya, senang, keberuntungan, kebahagiaan, kemakmuran (Arab) 2) Jalan penghidupan yang tentram, merdeka, bahagia dan sempurna (Indonesia) 3) Wanita santun



Afifah Adawiyah = Wanita Adawiyah (wanita sufi) yang punya harga diri

Afifah = Memiliki harga diri

Adawiyah = Nama seorang wanita sufi

Loading...

Belum ada Komentar untuk "Inilah Untaian Nama Bayi Islami Perempuan 2,3 Kata yang Modern"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel